Takut Tertular Virus Corona, 20 Wartawan di Kobar Divaksinasi

MAN/BERITA SAMPIT – Nampak wartawan PWI Kobar sedang antri siap disuntik vaksin Covid-19, dihalaman Puskesmas Plingkau.

PANGKALAN BUN – Sedikitnya 20 wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengikuti suntik vaksinasi Covid-19, bertempat di Puskesmas Pelingkau Kecamatan Arut Selatan.

Ketua PWI Kobar Samsudin mengapresiasi langkah pemerintah menekan penyebaran Covid-19 melalui program Vaksinasi Covid-19. Ia juga berterimakasih atas kepedulian pemerintah daerah Kobar yang memprioritaskan wartawan untuk mendapatkan Vaksinasi.

“Kami dalam hal ini merasa diperhatikan oleh Pemkab Kobar, untuk mendaftar para wartawan yang akan divaksinasi. Dari jumlah sekitar 25 wartawan 2 wartawan diantaranya sempat positif covid yakni Nasikin dan Sony, dan juga bagian wartawan yang senior dan masih aktif diatas 67 tahun seperti Pak Maman Wiharja, tidak diharuskan untuk divaksinasi,” kata Samsudin.

Dijelaskan Samsudin, para wartawan yang tercatat di PWI Kobar ikut divaksinasi selain untuk memperkebal penularan virus corona-19, juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat, agar sama mau divaksinasi.

Pantauan beritasampit.co.id, antrian yang akan divaksin menjelang siang hari semakin penuh, karena yang divaksin bukan hanya dari wartawan juga dari dinas, instansi dan lembaga lainnya, ikut antri sesuai protokol kesehatan.

(man/beritasampt.co.id).