Tekanan Darah Tinggi, Halikinnor : Alhamdulillah Masih Bisa DiVaksin

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, H. Halikinnor, saat disuntik vaksin, Senin 8 Maret 2021.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, mengikuti vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan di Puskesmas Ketapang II, Sampit, Senin, 8 Maret 2021.

Sebelum memasuki proses penyuntikan, sesuai dengan prosedur pasien dilakukan pemeriksaan identitas, dan selanjutnya masuk ke tahap screening dengan memeriksa kondisi kesehatan.

Mungkin diduga faktor kecapean dan kurang istirahat, Halikinnor mengalami sedikit gangguan sehingg mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Meski demikian proses penyuntikan vaksin masih bisa dilakukan, karena dibawah batas standar kelayakan syarat vaksin.

BACA JUGA:   Himpaudi Pulau Hanaut Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Bukan hanya Bupati, namun sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga ada ditemukan mengalami ganguan kesehatan mengidap hipertensi, dan salah satunya harus disuruh istirahat dan tidak bisa di vaksinasi, karena kondisi kesehatannya tidak memenuhi syarat untik di vaksin.

“Alhamdulillah, meski tensi saya tadi lagi tinggi, tetapi setelah di screening lulus dan bisa diberikan suntikan vaksin,”kata Halikin, saat dikonfirmasi awak media.

BACA JUGA:   Menuju E-LTE, Polres Kotim Bersama Dishub Pasang CCTV di Simpang Empat Jalan

Dia menambahkan, saat ini proses tahapan vaksinasi sementara gilirannya pada pihak aparatur pelayanan publik, seperti TNI dan Polri, dan pada saatnya nanti akan dilakukan imunisasi pada masyarakat.

“Kita berharap dengan vaksinasi ini kondisi kehidupan bermasyarakat bisa kembali pulih seperti semula, meski kita tidak tahu kapan Covid-19 ini berakhir. Saya harap juga masyarakat tidak perlu takut di vaksin, karena ini demi kebaikan dan kesehatan kita semua,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)