Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Sukamara Melebihi Target

CEK KESEHATAN : ENN/BERITA SAMPIT - Anggota TNI yang akan divaksinasi Covid-19 tahap dua pada termin pertama.

SUKAMARA – Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Junita mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di wilayah itu sukses dan berhasil mencapai hingga 98 persen.

“Alhamdulillah sukses dan berhasil mencapai sampai 98 persen,” kata Ari Junita, Senin 9 Maret 2021.

Menurut Ari Junita, keberhasil tersebut melebihi target dari pemerintah yang hanya menargetkan 80 persen keberhasilan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kita ditarget dari pemerintah itu 80 persen dan kita ada diangka 98 persen hampir 100 persen,” ucapnya.

Ari Junita menjelaskan jika masih ada tenaga kesehatan yang masih belum bisa dilakukan vaksinasi pada tahap pertama karena ada beberapa kendala, seperti baru melakukan vaksinasi Hepatitis, penyintas Covid-19 dan hasil screening kesehatan dinyatakan belum siap dilakukan vaksinasi.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

“Istilahnya gagal Vaksin, karena saat di screening kesehatan tidak memenuhi syarat karena ada hipertensi, ada pengorbit itu,” jelas Ari Junita.

Dalam kesempatan itu juga Ari Junita mengatakan bahwa, untuk vaksinasi Covid-19 tahap dua ini pihaknya mendapatkan Vaksin sebanyak 70 Vial untuk 700 orang peserta yang telah terdaftar.

“Pada tahap dua ini kemasan vaksinnya beda dengan tahap pertama, kalau sekarang satu Vial bisa untuk 10 dosis, jadi 70 Vial Vaksin itu untuk 700 orang,” jelas Ari Junita,

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Ari Junita menerangkan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua dibagi menjadi 18 termin.

“Untuk tahap kedua vaksinasi termin pertama kita sudah distribusikan vaksin ke seluruh paskes luar kota dan dalam kota dengan target satu Minggu ini selesai,” tukas Ari Junita. (enn/beritasampit.co.id).