Wah, Sejumlah Pemuda Sambut Hari Raya Nyepi di Kuburan

BAKTI SOSIAL : ARIS/BERITA SAMPIT – Suasana hangat bakti sosial generasi muda Hindu Kaharingan Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati perayaan Dharma Santi Nasional tahun 2021, pemuda dan pemudi Hindu Kaharingan, Kalimantan Tengah menggelar aksi bakti sosial di Kuburan Hindu Kaharingan Jalan Tjilik Riwut Km. 2,5, Palangka Raya pada Sabtu, 6 Maret 2021 kemarin.

Betto selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Hari Raya Nyepi yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2021 nanti.

“Dharma Santi tahun ini berbeda, karena adanya pandemi covid-19, sehingga tidak bisa membuat perayaan seperti dulu, namun tetap mempunyai makna Dharma Agama dan Dharma Negara dalam perayaan kali ini,” ujar Betto yang juga merupakan Plt. PC KMHDI Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   KIA Dibagikan, Pemkot Palangka Raya Semakin Permudah Pelayanan Publik

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stakeholder yang ada, baik yang membantu dalam bentuk moril dan materiil, sehingga kegiatan kali ini tetap terlaksana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kurang lebih 40 orang yang tergabung dalam kegiatan ini, berasal dari pengurus KMHDI, Peradah, BEM IAHN-TP Palangka Raya, HIMA Lamandau dan PMH UPR, sehingga proses bakti sosial juga berjalan efektif dan efisien,” ucapnya.

BACA JUGA:   Semua Pihak Diminta Tahan Diri Soal Imbauan Gubernur Kalteng Tentang Penggunaan Mandau

Dia menambahkan jika rangkaian kegiatan nantinya tidak hanya sebatas bakti sosial, namun juga akan berlanjut dengan kegiatan berbagi dan ibadah bersama.

“Kegiatan tidak dilakukan secara bersamaan mengingat dana yang terkumpul juga masih minim, sampai hari ini kita masih berusaha mencari dana untuk mensukseskan kegiatan,” tutupnya. (Aris/beritasampit.co.id).