Danrem 102 Pjg: Kalau Ada Main Uang Masuk TNI Laporkan

Brigjen TNI Purwo Sudaryanto

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menegaskan bahwa dalam penerimaan prajurit TNI tidak dipungut biaya sama sekali.

Hal itu diungkapkan Danrem saat memberikan pengarahan kepada orang tua calon Tamtama PK TNI Gelombang  I tahun 2021, di Aula Makorem Jalan Imam bonjol no 5, Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah, Selasa 9 Maret 2021.

Purwo Sudaryanto  menyampaikan Bahwa test Tamtama PK TNI Gelombang 1 Tahun 2021  sudah dimulai sejak beberapa hari lalu. “Penerimaan kali ini Korem 102/Pjg  mendapatkan alokasi sebanyak 118 calon. Saya sampaikan bahwa test masuk TNI AD tidak ada di pungut biaya  atau gratis,” tegas Purwo.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Purwo juga menambahkan bahwa anak-anak yang hendak masuk TNI terlebih dahulu mempersiapkan dirinya baik dari segi fisik maupun kesehatannya. Hal itu dilakukan agar nantinya dapat bersaing dengan peserta lainnya saat seleksi.

“Sekali lagi saya ingatkan jangan percaya kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang telah menjanjikan kelulusan dengan imbalan uang. Apabila dalam seleksi ada kecurangan atau kesalahan bisa langsung laporkan ke Danrem dan pejabat Korem lainnya,” kata Purwo Sudaryanto.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, orang tua juga tidak boleh memaksakan anaknya masuk TNI. Pasalnya banyak kasus yang dipaksakan akhirnya kabur saat pendidikan.

Diakhir arahannya, Purwo Sudaryanto juga mengingatkan untuk terus menjaga protocol kesehatan. Mengingat saat ini masi dalam kondisi Pandemi Covid-19.(*)