Si Jago Merah Mengamuk, Dengan Cepat Hanguskan Sejumlah Rumah

KEBAKARAN : M.SLH/BERITA SAMPIT - Saat api dengan cepat menyebar ke rumah warga Komplek Rindah Banua jalan Riau, Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Kebakaran kembali terjadi di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimatan Tengah, kali ini terjadi di jalan Riau Komplek Pasar Besar sekitar pada pukul 17.00 WIB, Selasa 9 Maret 2021.

Api tampak dengan cepat merambat dari rumah warga, hingga sejumlah rumah hangus terbakar.

“Aku keluar dari rumah langsung melihat api menyebar langsung tinggi di dekat rumah, aku teriak dalam rumah. Api, api, langsung saja aku keluarkan motor dan mobil,” ujar korban kebakaran Bapak Reja kepada wartawan beritasampit.co.id di lokasi.

Warga Komplek Rindah Banua jalan Riau RT 03 RW 2 Kota Palangka Raya ini menjelaskan, bahwa ada beberapa rumah yang terbakar dan salah satu nya rumah dirinya.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

“Iya mas, di belakang ada beberapa rumah yang terbakar, saya belum tahu pasti ada berapa rumah yang terbakar, untung dari tim pemadam kebakaran cepat datang langsung memadamkan api, sehingga api tidak terlalu menyebar ke rumah warga yang lain,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan warga yang lain, Suherman, bahwa kebakaran ini terbilang sangat cepat, sebab, angin yang begitu kencang membuat api merambat dengan cepat dan menjalar ke bangunan yang berada di sampingnya.

BACA JUGA:   Ini Identitas dan Kronologis Laka Adu Banteng Dua Sepeda Motor hingga Korban Meninggal Dunia

“Api begitu cepat melalap bangunan, karena bangunan tersebut adalah salah satu bangunan yang cukup padat,” ujar Suherman.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut seketika berhamburan dan berlari ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan dibantu oleh pemadaman kebakaran Kota Palangka Raya dan api bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB.

Namun saat ini belum diketahui dengan jelas penyebab terjadinya kebakaran sejumlah rumah tersebut dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (M.Slh/beritasampit.co.id).