Polisi Kembali Kawal Jenazah Suspek Covid-19

Kawal : IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat mengawal pemakaman Jenazah covid-19 di TPU Muslim di Jalan Bengaris

PALANGKA RAYA – Dalam mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Personil Sabhara Polresta Palangka Raya, kembali melaksanakan pengamananan pemakaman jenazah suspek Covid-19 di tempat pemakaman umum (TPU) Muslim Jalan Bengaris Kota Palangka Raya, Rabu 10 Maret 2021.

Kegiatan pengawalan jenazah dipimpin langsung oleh kepala regu Patmor Aipda Saliyo Purnomo bersama dua orang anggota Bripda Yudah Alpasa dan Bripda Berkat Widodo Sangkai, pengawalan tersebut dimulai dari RS Siloam menuju TPU Muslim di Jalan Bengaris.

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus

Dalam kesempatan Itu Kasat Sabhara Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo menjelaskan terkait pengawalan tersebut

“Untuk menjamin kelancaran perjalanan pengiriman jenazah ke TPU kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada petugas pemakaman selama dalam perjalanan hingga terlaksananya pemakaman jenazah pasien Covid 19,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, pengawalan dan pengamanan tersebut juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama prosesi pemakaman baik gangguan Kamtibmas maupun tindak pidana.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri khususnya Satuan Sabhara kepada masyarakat di wilayah Kota Palangka Raya,” ungkapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)