Prabowo Sebut Food Estate di Kalteng Mengalami Kemajuan

MENDAMPINGI : IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat mendampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke Kalteng dalam rangka meninjau food estate yang berada di Gunung Mas di Desa Tewaibaru Kecamatan Sepang di lokasi penanaman singkong, Rabu 10 Maret 2021.

GUNUNG MAS – Terkait kunjungan dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke Kalteng dalam rangka meninjau food estate yang berada di Gunung Mas di Desa Tewaibaru Kecamatan Sepang di lokasi penanaman singkong.

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh Menteri Pertahanan RI di lokasi penanaman singkong tersebut didampingi oleh Danrem 102/pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan penjabat terkait lainnya, Rabu 10 Maret 2021.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan RI tersebut dirinya menyampaikan dengan food estate ini diharapkan tidak tergantung dari negara lain.

Selain itu Prabowo menilai food estate di Kalteng mengalami kemajuan dan dirinya berterima kasih kepada pihak terkait, yang berperan dalam pembangunan food estate seperti Gubernur Kalteng, Bupati, TNI Polri dan yang lainnya.

“Food estate ini merupakan misi nasional yang mampu membuat Indonesia menjadi negara mandiri, yang harus berdiri di atas kaki kita sendiri, karena bumi dan air merupakan amanat dari undang-undang dasar kita, harus di kuasai pemerintah untuk kepentingan rakyat,” ucapnya.

Dirinya kembali mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat di lapangan seperti petugas dan perwira, karena ini merupakan misi nasional. S

elain itu Prabowo menegaskan pangan merupakan hal yang strategis, karena pangan bukan hanya urusan pertanian saja akan tetapi masalah kebangsaan.

“Pangan adalah mutlak, karena tidak ada yang bisa dikerjakan tanpa pangan, karena pangan kita perlu bumi yang baik (lahan yang baik), karena yang mengerti akan hal tersebut merupakan pemerintah daerah yang meliputi seperti Gubernur, Bupati, TNI Polri dan pihak terkait lainnya. Sehingga apabila pihak terkait tersebut memiliki frekuensi yang sama, wawasan yang sama, visi dan misi yang sama, maka hal itu pasti akan berhasil,” lugasnya.

Sehingga dalam hal ini Prabowo menilai langkah yang dilakukan pemerintah daerah sudah sangat baik, sehingga dirinya berharap untuk kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

(Hardi/Beritasampit.co.id)