Terima Pembalap Tim Yamaha Galang Hendra Pratama, Bamsoet Dukung Galang Juarai World Supersport 600cc 2021

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima Galang Hendra Pratama, di Jakarta, Rabu (10/3/2021).

JAKARTA– Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) memastikan pembalap muda berusia 21 tahun, Galang Hendra Pratama dari Tim Yamaha Indonesia, akan mengikuti World Supersport 600cc 2021 (WorldSSP600 2021) bersama Ten Kate Racing Team, didukung penuh Yamaha Indonesia. Mengendarai Yamaha YZF-R6, target yang ingin dicapai Galang tidak main-main, yakni menembus 10 besar.

“Target tersebut sangat mungkin dicapai. Mengingat pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia ini sudah memiliki mental balap yang teruji. Kemenangannya di World Supersport 300 di Jerez, Spanyol pada tahun 2017 lalu mencatatkan namanya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan balap motor tingkat dunia. Galang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih sekaligus mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” ujar Bamsoet usai menerima Galang Hendra Pratama, di Jakarta, Rabu (10/3/21).

BACA JUGA:   Integrasi Tiktok Tokped Untungkan UMKM, Ini Kata Anggota Komisi VI DPR RI

Bamsoet menjelaskan, pencapain Galang pada saat ini tidak lepas dari kerja kerasnya di masa lalu. Sejak usia 5 hingga 9 tahun, ia sudah mengikuti kompetisi motorcross. Lalu pindah ke ajang road race, dan mengikuti balap lokal serta kejuaraan nasional underbone 125cc. Tahun 2015, ia menjadi bagian dari Yamaha Racing Indonesia yang tampil di kelas 250cc Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan motor YZF-R25.

“Galang mulai dikenal di Eropa setelah Yamaha Motor Europe memberikan kesempatan kepada dirinya menjadi salah satu perwakilan pembalap Asia yang mengikuti Yamaha Master Camp VR46, di Tavullia, Italia. Sebuah ajang pelatihan bersama akademi balap Valentino Rossi (VR46 Riders Academy),” jelas Bamsoet.

BACA JUGA:   Dukung Hilirisasi Industri, Mukhtarudin Minta Seluruh Proyek Strategis Nasional Dipercepat

Kata Bamsoet, selain berkat kerja keras dan ketekunan, berbagai capaian Galang juga tidak lepas dari konsistensi Yamaha Indonesia melakukan pembinaan berjenjang terhadap para pembalapnya. Sehingga bisa mencetak prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Putaran pertama World Supersport 600cc (WorldSSP600) akan berlangsung di Estoril, Portugal pada 7-9 Mei 2021. Besar harapan kita agar dalam berbagai seri kejuaraan tersebut, Galang mampu mengulang kembali kemenangannya pada tahun 2017 lalu. Sehingga bendera Merah Putih bisa berkibar dan lagu Indonesia Raya bisa kembali dikumandangkan di luar negeri,” pungkas Bamsoet.

(dis/beritasampit.co.id)