Simak, Ini Pesan Penting Wabup Kobar Dalam Memperingati Isra Mikraj Ditengah Pandemi

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah.

PANGKALAN BUN – Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2021 ini berbeda dari sebelumnya karena semua pihak dan umat musim masih menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, peringatan Isra Mikraj tidak harus dilakukan dalam bentuk serimonial, karena kondisi saat ini menuntut komitmen semua pihak untuk sedapat mungkin bisa menghindari adanya kerumunan massa.

Namun demikian, Ahmadi Riansyah sangat menganjurkan untuk memperingati Isra Mikraj, sebisa mungkin dilakukan secara perorangan dengan keluarganya di rumah masing-masing.

“Di tengah suasana pandemi Covid-19 ini, saya yakin kita semua bakal lebih khusus untuk berdoa mendekatkan diri kepada Allah SWT, sesudah salat lima waktu melakukan muhasabah dengan memperbanyak berdzikir, istighfar memohon ampunan dosa, semoga masa pandemi Covid-19 segara berlalu,” kata Ahmadi melalui telepon seluler, Kamis 11 Maret 2021.

BACA JUGA:   H-1 Jelang Larangan Mudik, Bandara Lanud Iskandar Pangkalan Bun Diperketat

Dalam konteks menghadapi wabah Covid-19, Ahmadi mengajak jadikan nilai-nilai Isra Mikraj untuk melatih diri, sabar dan selalu mensyukuri apa yang telah diberikan Allah SWT, dan juga disiplin melakukan protokol kesehatan.

“Mengimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan pembiasan hidup melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta disiplin melakukan social distancing agar terhindar dari Corona-19,” imbuh Ahmadi.

BACA JUGA:   TPU SKIP Pangkalan Bun Ramai Peziarah, Polisi : Ingat Terapkan Prokes

Kata dia, nilai-nilai ajaran salat jadikan sebagai bekal untuk menanggulangi wabah Covid-19, karena dengan melaksanakan salat melatih diri untuk sabar dan disiplin dalam melakukan segala hal, terutama saling membantu, saling menolong, bekerja sama, dan bahu membahu mengatasi pandemi Covid-19.

“Sekarang program suntikan vaksinasi Covid-19 sudah ada, jadi saya mengimbau kepada semua pihak khususnya masyarakat untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta vaksinasi. Masyarakat jangan takut divaksinasi, karena selama pelaksanaan vaksinasi, Alhamdullilah aman“ pungkas Ahmadi. (Man/beritasampit.co.id).