Tahap II, Vaksinasi Covid-19 di Kotim Sasar Petugas Pelayanan Publik

Vaksinasi : JUN/BERITA SAMPIT - Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, saat dibincangi beritasampit.co.id, Rabu 10 Maret 2021.

SAMPIT – Melihat perkembangan yang positif, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi demi mencapai kekebalan kelompok, maka program vaksinasi dilanjutkan ke tahap pemberian vaksin kepada kelompok prioritas, yaitu petugas pelayanan publik.

Di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), vaksinasi kepada petugas pelayanan publik dilaksanakan di beberapa fasilitas kesehatan (faskes).

“Hari ini tetap di fase untuk petugas pelayanan publik. Ada 6 faskes, yakni di Puskesmas Ketapang I, Puskesmas Ketapang II, Puskesmas Baamang I dan II, Puskesmas Pasir Putih dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Jadi itu adalah faskes yang kita sediakan untuk proses vaksinasi Covid-19, untuk pelayanan publik,” ucap Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Rabu 10 Maret 2021.

BACA JUGA:   Ingin Bebaskan Anak-anak dari Buta Al Quran, Aiptu Yosso Bangun TPQ Gratis yang Kini Dihuni 129 Santri

Adapun sasaran vaksinasi tahap II tersebut mencapai 4.900 sasaran, sesuai jumlah vaksin yang diterima. Meski tidak ada kendala dalam pelaksanaannya, menurut Multazam, beberapa penerima vaksin yang sebelumnya harus divaksin minta mundur waktu karena ada kesibukan pekerjaan.

“Ada 4.900 sasaran, tetapi tetap kita sesuaikan dengan metode persediaan dan kita lalukan dua tahap sembari kita menunggu pengiriman vaksin lagi. Mudah-mudahan sampai tanggal 16 Maret nanti periode ini bisa kita selesaikan,” katanya.

BACA JUGA:   Oknum Polisi yang Digerebek Istri Sah Bersama Pasangan Selingkuhnya Dituntut Penjara oleh Jaksa

Sebelumnya, Senin 8 Maret 2021, vaksinasi Covid-19 tahap II dilaksanakan dengan menyasar kepada petugas pelayanan publik, termasuk kepada Bupati Kotim Halikinnor dan sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

(jun/beritasampit.co.id)