DPRD : Isra Miraj Momentum Meningkatkan Kualitas Diri

IST/BERITA SAMPIT-Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin saat menyerahkan piala kepada peserta pemenang lomba islam.

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin menghadiri penutupan kegiatan Lomba Islami di Kelurahan Muara Tuhup, sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba di kelurahan tersebut, Kamis 11 Maret 2021 kemarin.

Lomba islami itu dalam rangka memperingati peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah, yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kelurahan Muara Tuhup yang berlangsung dari tanggal 6-9 Maret 2021.

Ustadz Bustan Arifin selaku Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Muara Tuhup, menjelaskan kegiatan lomba yang diselenggarakan pihaknya tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

“Kegiatan peringatan ini sudah terselenggara sebelum diterapkannya Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala kecil di semua wilayah di Kabupaten Mura,”jelas Ustadz Bustan.

Untuk kegiatan lomba itu sendiri, Ustadz Bustan mengatakan terdiri dari lomba Azan, tilawah, tartil, tahfiz, khod Al-Quran dan lomba Da’i-Da’iyah. Peserta lomba terdiri dari anak-anak hingga dewasa.

Sementara itu, Rahmanto mengatakan Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam karena pada peristiwa inilah turunnya perintah shalat lima waktu.

Menurut Rahmanto juga, diharapkan melalui lomba peringatan Isra Miraj tersebut nantinya bisa menciptakan anak-anak yang berakhlakul kharimah dan generasi robbani serta takut pada Allah SWT.

“Semarak kegiatan ini untuk membangkitkan kecintaan kepada Rasullullah agar meningkatkan ketaqwaan serta memberi pemahaman, khususnya kepada anak-anak kita tentang pentingnya shalat,” Jelasnya.

Dalam kegiatan puncak peringatan Isra Miraj tersebut juga dihadiri Ketua GP Ansor Murung Raya, Mahyono dan Komandan Banser Mura Sapardi Eko Fathmono.

(Lulus/beritasampit.co.id)