Empat Hari Hilang, Nenek Kustaniah Ditemukan Tak Bernyawa

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi Jasad Nenek Kustaniah dalam keadaan meninggal dunia saat ditemukan Tim Gabungan.

KASONGAN – Nenek Kustaniah yang akrab dipanggil Indu Helmi (85), warga Desa Tarusan Danum Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan, yang hilang pada Selasa 9 Maret 2021 lalu kini ditemukan setelah sekian lama dilakukan pencarian.

Dia ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa atau meninggal dunia. Jasad Nenek Kustaniah, ditemukan Tim Gabungan dari anggota TNI/Polri, BPBD Katingan, dan Masyarakat setempat di pinggir bantaran daerah aliran sungai Katingan, pada Jumat 12 Maret 2021.

BACA JUGA:   Rayakan HUT Damkar dan Satlinmas, Sekda Sebut Dua Lembaga yang Berkontribusi Besar untuk Masyarakat

Kapolres Katingan Andri Siswan Ansyah, SIK, melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulan Malan, Iptu Arie Indra Susilo, menjelaskan, jasad nenek Kustaniah ditemukan tenggelam di pinggir sungai Katingan sekira 1 Km dari tempat kejadian.

“Korban ditemukan di pinggir sungai, dalam posisi mengapung dan nyangkut ditumpukan sampah yang terhalang ranting kayu di DAS Katingan, pada Jumat 12 Maret 2021, sekira pukul 12.40 Wib,” terangnya.

Menurutnya, pencarian saat itu dilakukan oleh Tim gabungan dari Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, Anggota Koramil Pendahara, BPBD Katingan, Polair Polres Katingan, dan masyarakat Desa Tarusan danum.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan di Kasongan

“Terkait hal ini, pihak keluarga korban tidak melapor peristiwa tersebut ke jalur hukum dan menolak untuk di autopsi karena mengangap musibah. Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan bahwa tidak melapor kejadian tersebut ke jalur hukum,” pungkas Iptu Arie Indra Susilo. (Annas/beritasampit.co.id).