Masyarakat Ragu Akan Vaksinasi Covid-19, Ini Jawaban Ustadz Das’ad Latief

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat bersama ustaz Das’ad Latif, di ruang kerja Kapolda Kalteng di Mapolda Kalteng, Jumat 12 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Keraguan masyarakat tentang vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah sebagai salah satu upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19 mendapat perhatian dan tanggapan dari ustaz kondang Das’ad Latif.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di ruang Kerjanya, Jumat 12 Maret 2021 bertanya kepada ustaz Das’ad Latif, bahwa masih ada keraguan di tengah masyarakat terkait vaksinasi yang kini masih terus disosialisasikan.

BACA JUGA:   Melirik 2 Objek Wisata Rainforest Trekking TNTP dan TWA Tanjung Keluang di Kobar

Saat ini pihak kepolisian juga gencar melakukan sosialisasi vaksin tersebut, namun di tengah masyarakat masih terdapat keraguan terkait vaksin itu sendiri.

Untuk menjawab keraguan masyarakat, Ustaz Das’ad Latief, mengatakan, jika vaksin adalah ikhtiar atau upaya dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Masyarakat bisa saja terus berdoa, namun tidak akan selesai tanpa adanya ikhtiar. Dengan berdoa, kata dia, kita minta dilindungi dari Covid 19, namun ikhtiarnya dengan vaksin.

BACA JUGA:   Ini Tujuan Tema HUT RI ke 76, Indoneia Tangguh Indonesia Tumbuh

“Kalau menginginkan kesempurnaan, itu hanya ciptaan Allah, buatan manusia tidak ada yang sempurna. Namun kita patut berikhtiar dan berdoa,” ucapnya.

Di akhir kesempatannya bersama Kapolda, Ustaz Das’ad Latief turut mendoakan masyarakat Kalimantan Tengah agar selalu sehat Walafiat dan mau divaksin untuk mensukseskan program nasional pemerintah. (Hardi/beritasampit.co.id).