Perkesmas Bisa Bangkitkan Ekonomi dan Pulihkan Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST, saat berjabat tangan dengan Wakil Ketua Komisi IIII DPRD Barsel, Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja usai Rapat Paripurna beberapa waktu lalu.

BUNTOK – Program pelayanan keperawatan kesehatan masyarakat (Perkesmas) telah berjalan dengan baik selama ini yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Program ini didukung penuh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel. Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Barsel Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja, bahwa masyarakat pada saat pandemi Covid-19 ini masih ada yang takut untuk datang berobat di Puskesmas maupun Klinik

BACA JUGA:   Rahmanto Dorong Pemdes di Barsel Menggali Potensi Desa

Alasannya, menurut dia, masyarakat takut untuk datang berobat dan memeriksakan kondisi kesehatan mereka baik di Puskesmas maupun Klinik atau bisa juga mereka kekurangan biaya sehingga membuat mereka tidak bisa berkunjung.

“Dengan adanya progam Perkesmas ini, maka akan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk berobat,” kata Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja, Jumat 12 Maret 2021.

Lebih lanjut Politisi Partai Nasdem ini menambahkan, bahwa dengan adanya progam Perkesmas ini khususnya masyarakat Barsel, jumlah pasien yang sakit bisa menurun sehingga masyarakat bisa hidup lebih sehat lagi dan pastinya diharapkan jangan takut untuk datang berobat.

BACA JUGA:   DPRD Barsel Apresiasi Dinkes Gencar Vaksinasi Masyarakat

“Selain itu juga, dengan adanya program Perkesmas ini perekonomian masyarakat bisa bangkit dan kesehatan bisa pulih kembali seperti dulu serta wabah pandemi inipun segera berlalu,” pungkas Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja. (Ded/beritasampit.co.id).