Wagub Optimis Olahraga Tenis Lapangan Berkembang di Kalteng

SAMBUTAN : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat memberikan sambutan di Lapangan Tenis Tangkasiang, Jumat 12 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya hadiri acara Turnamen Tenis Lapangan Piala Kehutanan dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Rimbawan Ke-38 Tahun 2021 di Lapangan Tenis Tangkasiang, Jumat 12 Maret 2021.

Habib menjelaskan penyelenggaraan Turnamen Tenis Lapangan Piala Kehutanan pada hari ini, dikaitkan dengan peringatan Hari Bhakti Rimbawan Ke-38 Tahun 2021, yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, serta diikuti oleh peserta umum se Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan (se-Kaltengsel), peserta dari Dinas Kehutanan, serta UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Se-Kalimantan.

“Tentunya ini merupakan bagian dari keinginan elemen masyarakat, khususnya Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Provinsi Kalimantan Tengah, untuk turut menyemarakkan olahraga tenis lapangan di Kalimantan Tengah. Atas inisiatif dan peran sertanya dalam menyemarakkan olahraga tenis lapangan di Provinsi Kalimantan Tengah, selaku Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia dan jajaran pengurus Pelti Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.

BACA JUGA:   Jelang Pilgub, Syauqie dan Iwan Kurniawan Kian Mesra

Semoga melalui penyelenggaraan kejuaraan ini, olahraga tenis lapangan dapat makin berkembang di Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu, diharapkan kejuaraan ini juga dapat dijadikan ajang untuk membina prestasi atlet cabang tenis lapangan.

“Saya meminta kepada jajaran Pengurus Pelti Provinsi Kalimantan Tengah agar kegiatan ini dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahun, dan saya juga berharap agar di masa mendatang Kejuaraan ini dapat dikembangkan dengan melibatkan atlet dari luar Daerah, sehingga atlet-atlet kita mendapatkan pengalaman bertanding yang lebih luas,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

Habib menambahkan, di tengah pandemi covid-19, tentunya kita tidak boleh berhenti berkarya, berkreasi, dan berprestasi. Namun, kita harus melakukannya dengan beradaptasi pada kebiasaan baru, yaitu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan juga mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap, Turnamen Tenis Lapangan Piala Kehutanan dalam rangka Peringatan Hari BHAKTI RIMBAWAN ke-38 Tahun 2021 ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar, serta dapat menghasilkan juara sejati dan benih-benih atlet berprestasi sesuai harapan kita bersama. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan juga dapat menjalin silaturahmi antar petenis dan sesama rimbawan serta dapat meningkatkan imunitas tubuh kita dengan berolahraga,” tandasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)