Ketua MPR Dukung 7 BUMN Holding Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata Nasional

Ketua MPR Bambang Soesatyo. (dok MPR for beritasasampit.co.id).

JAKARTA– Tujuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait kolaborasi program strategis BUMN ekosistem pariwisata.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung terhadap langkah ketujuh BUMN berkolaborasi dalam menyusun strategi untuk menghadirkan pariwisata di era new normal.

“Sehingga diharapkan dapat membangkitkan serta menumbuhkan kembali sektor pariwisata dan sektor pendukung lainnya, seperti home industry produk cinderamata,” ujar Bamsoet, Sabtu, (13/3/2021).

BACA JUGA:   Kemenperin Dapat Tambahan Anggaran Rp250 Miliar, Banggar DPR: Untuk Dongkrak Daya Saing Industri

Politisi Golkar itu juga mendorong pemerintah untuk dapat segera menyelesaikan perumusan dan pembahasan peraturan pemerintah (PP) tentang pembentukan holding pariwisata dan sektor pendukung yang ditargetkan akan ditetapkan pada tahun ini,

Agar, lanjut Bamsoet, ketujuh BUMN tersebut lebih intensif menindaklanjuti dengan quick win program terkait promosi bersama, cross selling, bundling strategy, dan pembuatan produk-produk terkait pariwisata new normal.

Dirinya berharap ketujuh BUMN tersebut dapat memperkuat sinergitas dan melakukan transformasi di berbagai area untuk menyiapkan diri melayani masyarakat secara lebih baik di sektor pariwisata.

BACA JUGA:   Tak Menegur Terkait Krisdayanti Bicara Gaji Anggota DPR, Fraksi PDIP Justru Beri Apresiasi

“Komitmen pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk memberikan dukungan maksimal terhadap kolaborasi BUMN sektor pariwisata ini, agar pariwisata Indonesia bangkit dan menjadi produk andalan nasional,”pungkas Bambang Soesatyo.

(dis/beritasampit.co.id)