Shohibul Hidayah Kembali Nahkodai PKB Kotim

ILHAM/BERITA SAMPIT - Muscab PKB Kotim, tampak hadir Bupati Kotim, H. Halikinnor (pojok kanan), Wakil Sekretaris DPP PKB, Anggia Ermarini, Ketua DPW PKB Kalteng, Habib Said Ismail, dan Ketua DPC Kotim, M.Shohibul Hidayah, yang digelar di Hotel Aquarius Sampit, Minggu 14 Maret 2021.

 

SAMPIT – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menetapkan kembali M.Shohibul Hidayah atau Sohib sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kotim periode 2021-2026.

Muscab serentak untuk Kabupaten dan Kota se Kalimantan Tengah ini, dibuka langsung Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, secara Virtual Minggu 14 Maret 2021.

Muscab DPC PKB Kabupaten dan Kota untuk wilayah Kalteng terbagi dalam 3 zona, yakni untuk zona satu mencakup wilayah Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Katingan, Kapuas dan Gunung Mas.

Zona dua meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kotawaringin Timur (Kotim), Seruyan, Lamandau dan Sukamara.

Sedangkan Zona ketiga meliputi Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya.

BACA JUGA:   Sekda Kotim Minta BPBD Terus Lakukan Koordinasi Terkait Kondisi dan Warga Terdampak Banjir

Untuk zona dua dipusatkan di Kota Sampit mengambil tempat di Hotel Aquarius, dengan pelaksanaan Muscab dibagi pada masing-masing ruangan.

“Saya mohon doa restu dan dukungannya dengan amanah yang diberikan ini, kedepannya kita akan membawa PKB Kotim lebih baik lagi, menjadi partai moderen dan menjadi pelopor perjuangan serta pembelaan masyarakat Kotim,”katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Kotim, Habib Said Ismail, menginginkan dari hasil pemilihan ini akan terpilih ketua-ketua yang memiliki semangat besar serta tekat yang kuat untuk memenangkan PKB ditahun 2024.

“Kita tidak bergerak sendiri, partai-partai lain sudah bergerak, jadi kita harus bergerak lebih maju dari partai yang lain, karena harapan kami 2024 PKB ini menjadi partai 3 besar di Kalteng dan juga 3 besar di Kotim ini,” tegasnya.

BACA JUGA:   Tim Kuasa Hukum Lintas Agama Kembali Layangkan Surat ke DPRD Kotim

Sedangkan Wakil Sekretaris DPP Pusat PKB, Anggia Ermarini, mengatakan bahwa proses pemilihan telah dilakukan sesuai prosedur melalui kesepakatan.

“Asas kita adalah musyawarah mufakat, volting hanya salah satu cara, kalau musyawarah mufakat tidak terjadi atau tidak sepakat baru mereka melakukan volting. Tapi ini sudah terjadi musyawarah mufakat ya sudah kita sepakati,”terangnya.

Sebagai perwakilan dari DPP, kepada ketua terpilih diharapkan kedepannya ada peningkatan kursi, kemudian menciptakan kader-kader yang berkualitas sehingga eksistensi PKB Kotim bisa lebih diakui lagi.

(Cha/beeitasampit.co.id)