SMPN 9 Sampit Pilih Ujian Sekolah Berbasis Kertas

PERSIAPAN : IST/BERITA SAMPIT - Para siswa di SMPN 9 Sampit persiapan untuk mengikuti ujian sekolah berbasis kertas yang akan diselenggarakan akhir Maret 2021.

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah memberikan wewenang menentukan moda ujian sekolah berbasis kertas atau komputer. Nah, SMPN 9 Sampit telah menetapkan memilih ujian berbasis kertas.

“Sesuai hasil kesepakatan dengan dewan guru, kami memilih luring (luar jaringan) sistem moda ujian berbasis kertas,” ucap Kepala SMPN 9 Sampit Supriyono kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, saat berada di kantor Disdik Kotim, Senin 15 Maret 2021.

BACA JUGA:   Warga Sekitar Terowongan Nur Mentaya Keluhkan Suara Musik Keras Hingga Tengah Malam

Supri membeberkan, jumlah peserta ujian yang terdaftar untuk mengikuti ujian sekolah berbasis kertas sebanyak 171 siswa.

Hingga saat ini, kata dia, para pendidik di SMPN 9 Sampit masih berupaya memberikan materi-materi tambahan untuk persiapan ujian nantinya.

“Selama pandemi ada beberapa materi belajar yang ketinggalan sehingga, materi yang tertinggal itu harus tetap dikejar meskipun menggunakan kurikulum darurat,” tegas Supri. (ifin/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Begal Bersajam Ternyata Residivis, Ini Sederet Kasusnya