38 Ribu Warga Sukamara Jadi Target Vaksinasi Covid-19

Vaksin : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat Kampanyekan telah vaksinasi Covid-19.

SUKAMARA – Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Junita menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan 38 Ribu Warga untuk vaksinasi covid-19.

Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum akan dilakukan sekitar bulan Juni atau Juli 2021 mendatang.

“Saat ini, vaksinasi masih diberikan kepada anggota TNI, Polri, tokoh masyarakat dan petugas pelayanan publik dan sebentar lagi untuk guru,” jelas Ari Junita, Selasa 16 Maret 2021.

“Dan Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat akan masuk tahap dua periode kedua,” lanjut Ari Junita.

Dijelaskannya, jumlah penduduk Kabupaten Sukamara mencapai 62 ribu, sementara itu Dinas Kesehatan setempat menargetkan 38 ribu orang yang akan menerima vaksin covid-19 dengan rentan usia 18 tahun hingga 59 tahun.

“Sesuai intruksi untuk vaksinasi itu usia produktif dari 18 tahun sampai dengan 59, jadi total target kita ada 38 ribu jiwa lebih, karena itu memang ketentunya dari pusat,” jelasnya.

Ari berharap agar masyarakat bisa mengikuti vaksinasi agar dapat mencapai kekebalan kelompok sehingga bisa memutuskan penyebaran Covid-19 di Sukamara.

“Kita ajukan untuk vaksin Covid-19 ke kementrian jumlahnya sebanyak target kita, yaitu 38 ribu, Kita mendapatkan jumlah Vaksin sesuai dengan apa yang kita minta, karena memang sesuai dengan kebutuhan daerah” tegasnya.

Sejauh ini, lanjut Ari setiap jumlah vaksin yang mereka ajukan semuanya dipenuhi, sehingga mereka meyakini bahwa vaksin yang akan diterima bisa sesuai target meskipun sistem pendistribusiannya dilakukan secara bertahap.

“Selain itu, karena kita punya kisi-kisi, berapa yang diajukan, syaratnya sepeti apa dan usia berapa, kita penuhi semua itu jadi yang diberikan ke kita sesuai yang kita minta,” tegasnya lagi.

“Sesuai intuksi dari pusat bahwa provinsi tidak akan mengurangi satu vial maupun menambah satu vial,” tukasnya.

(enn/beritasampit.co.id)