9 Investor Ajukan Ijin Tambang Pasir Silika di Sukamara

TINJAU : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melihat potansi alam di Kecamatan Pantai Lunci.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa saat ini sudah ada 9 perusahaan yang serius untuk melakukan investasi tambang pasir silika.

Pasalnya wilayah Kecamatan Pantai Lunci memiliki potensi tambang pasir silika seluas 20 ribu hektar yang menarik banyak investor.

“Yang serius banyak sudah, yang masuk sudah ada sekitar 9 perusahaan mereka sudah mengajukan ini ke Kementerian ESDM,” ucap Windu Subagio, Selasa, 16 Maret 2021.

BACA JUGA:   Pedagang Tampung Beras Petani Lokal Untuk Dipasarkan

Windu Subagio menjelaskan bahwa Pemkab Sukamara saat ini masih menunggu terkait investor yang akan melakukan penambahan pasir silika di Kecamatan Pantai Lunci.

“Kita hanya memberikan informasi lahan saja. Tapi kita belum taulah, nantikan akan terseleksi juga investor mana saja yang bisa masuk,” terang Windu Subagio.

Dalam hal perijinan pertambangan, Windu menjelaskan akan memakan waktu yang cukup panjang, karena ada beberapa hal yang harus dipenuhi investor untuk bisa melakukan aktivitas tersebut.

BACA JUGA:   Agrowisata Lapas Sukamara Diresmikan

“Sekarang urusannya memang di kementerian, namun juga nanti ada kewajiban mereka kepada daerah dan di antaranya Amdal, pada saat Amdal ini kita susun supaya kegiatan yang akan mereka lakukan ini kedepan tidak merusak lingkungan,” tukas Windu Subagio.

(enn/beritasampit.co.id)