PON Papua, KONI Kalteng Datangi Ketua DPRD

KUNJUNGAN : IST/BERITA SAMPIT - Jajaran KONI Kalteng melaksanakan kunjungan ke Kantor DPRD Kalteng, Selasa 16 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng, menemui Ketua DPRD Kalteng Wiyatno di ruang kerjanya di Kantor DPRD Provinsi Kalteng, dalam pertemuan itu membahas persiapan KONI untuk berangkat PON Papua serta meminta dukungan DPRD Kalteng perihal keberangkatan atlet-atlet Kalteng nantinya, Selasa 16 Maret 2021.

Dalam kunjungan tersebut jajaran KONI Kalteng dipimpin oleh Ketua Harian Christian Sancho, Prof Rusli Lurang dan beberapa pengurus lainnya. Kemudia Sancho menyampaikan kesiapan KONI dalam mengahadapi PON Papua dan juga sekaligus meminta dukungan kepada DPRD Provinsi Kalteng dalam menghadapi PON Papua kedepan.

BACA JUGA:   2.720 Vial Vaksin Sinovac Kembali Datang Ke Kalteng Dikawal Ketat Polisi

“Dukungan dari DPRD Kalteng, Pemerintah Provinsi, dan juga masyarakat Kalteng sangat penting bagi KONI dan atlet yang nantinya berangkat ke PON Papua, dimana disampaikan beberapa cabang olahraga (Cabor) yang akan berangkat di PON Papua sebanyak 16 cabor, dimana punya potensi cabor yang berpeluang menang dan memperoleh mendali,” ucapnya.

Sementara, Prof Rusli menyampaikan beberapa hal terkait kesiaapan yang harus dilakukan KONI dalam menghadapi PON Papua, terutama dukungan pemerintah dalam hal ini Pemprov Kalteng dan Dispora untuk keberangkatan atlet ke Papua nantinya.

“Kita berharap pemerintah provinsi merumuskan kebijakan terkait anggaran KONI, kemudian melakukan pengawasan pelaksanaan kegiatan dan juga menyediakan subsidi yang memadai untuk KONI Kalteng dalam memajukan olahraga. Saya berharap legislatif, eksekutif dan masyarakat Kalteng mendukung KONI, khususnya terkait keberangkatan dalam menghadapi PON 2021 ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pelosok Kalteng Kekurangan Tenaga Guru, Dewan Minta Fasilitas Pendidikan Harus Memadai

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno memastikan DPRD Kalteng sangat mendukung untuk memberangkatkan atlet Kalteng di PON Papua.

“Saya berharap atlet dapat berangkat semua dan tentu mendapatkan medali. Tingkatkan sinergi dan soliditas KONI dan Dispora dalam menghadapi PON Papua, untuk nama daerah Kalteng lebih baik lagi,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)