Pelaku Usaha di Palangka Raya Harus Aktif Terlibat Wujudkan Smart Environment, Society dan Smart Economy

IST/BERITA SAMPIT - Situasi saat berlangsungnya Rapat Koordinasi Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan di Kota Palangka Raya Tahun 2021.

PALANGKA RAYA – Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya terus melakukan koordinasi dengan perusahaan di Kota Palangka Raya. Salah satunya dengan menggelar Rapat koordinasi forum tanggung jawab sosial dan lingkungan yang diselenggarakan di ruang rapat Peteng Karuhei 2 Kantor Wali Kota Palangka Raya, Rabu 17 Maret 2021

Wali Kota Palangka Raya melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Hera Nugrahayu membuka secara resmi Rapat Koordinasi Forum TJSL tersebut. Dia menyampaikan bahwa, pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan atau Corporate Social Responsibility merupakan perwujudan kepedulian perusahaan terhadap kondisi sosial dan lingkungan yang mengalami dampak dari aktivitas perusahaan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

BACA JUGA:   20.379 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Palangka Raya

Lebih lanjut Hera menuturkan bahwa, misi Pemkot untuk mewujudkan Kota Palangka Raya yang Smart Environment, Society dan Smart Economy perlu dipahami juga oleh semua pelaku usaha di wilayah administrasi Kota Cantik ini, sehingga diharapkan dapat secara aktif terlibat dalam mewujudkannya.

Komitmen perseroan yaitu untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan, komunitas terdampak, maupun masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA:   Lima Petahana dan Lima Wajah Baru di Dapil II Dipastikan Duduki Kursi DPRD  Palangka Raya

“Tentunya hal ini merupakan suatu potensi besar yang sejalan dengan tujuan pembangunan daerah, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya dalam sambutan mewakili Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu turut hadir juga Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Dewan Adat Dayak (DAD) Kota, Narasumber Dr. Fitri Husnatarina, SE.,M.Si, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkot, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Para Pimpinan Perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta, para Damang se-Kota dan hadir melalui video conference Para Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kota Palangka Raya. (M.Slh/beritasampit.co.id).