Sakariyas Resmi Dilantik Ketua Mabicab Pramuka Katingan

ANNAS/BERITASAMPIT - Pelantikan Ketua dan Pengurus Mabicab Katingan, oleh Ketua Ketua Kwarda Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, pada Rabu 17 Maret 2021.

KASONGAN – Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Katingan dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Katingan, masa bakti 2020-2025, resmi dilantik Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kalteng, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, pada Rabu 17 Maret 2021.

Pelantikan yang dilaksanakan aula di Gedung Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan secara online melalui meeting zoom tersebut, kali ini dipercaya sebagai Ketua Mabicab Katingan yaitu Sakariyas yang juga sebagai Bupati Katingan Sakariyas, masa bakti 2020-2021.

Sementara untuk anggota Mabicab Gerakan Pramuka Katingan dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Katingan, Sunardi N.T Litang yang juga Wakil Bupati Katingan, turut hadir dari Gedung Salawah Kasongan yang juga melalui Meeting Zoom.

BACA JUGA:   Ini Hasil Pilkades di Wilayah Kecamatan Katingan Hilir

“Dengan Rahmad Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Rabu tanggal 17 Maret tahun 2021. Saya Lantik kakak-kakak sebagai pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka masa bakti 2020-2025. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan kehidupan kepada kita semua, Amieen,” jelas Ketua Kwarda Kalteng, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, saat melantikan Ketua Mabicab Katingan Sakariyas, di aula di Gedung Istana Isen Mulang, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan secara online melalui meeting zoom.

Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, mengatakan terkait pelantikan yang dilaksanakan ini ada batasan-batasan yang dilakukan karena di tengah-tengah wabah covid-19, sehingga harus mematuhi protokol kesehatan. Dijelaskan, bahwa Gerakan pramuka melalui Mabicab, Kwarcab di setiap daerah tentu sangat membantu kemajuam perkembangan pembangunan di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Tertibkan Reklame tak Berizin

“Dengan perkembangan zaman sekarang ini, tentunya kedepan dengan dukungan dari semua gerakan pramuka, para pengurus disetiap daerah bisa membina dan membimbing perubahan karakter anak didik kita. Gerakan Pramuka diharapkan sebagai abdi perubahan,” jelas Yulistra Ivo Azhari.

Menurutnya, semua gerakan pramuka harus bisa mensosialisasikan kepada masyarakat dan bertanggungjawab ikut serta mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran wabah covid-19 dan hal-hal lainnya.

“Mudah-mudahan covid-19 ini segera berlalu. cara apa, ya tentu saja dengan kita dengan mensosialisasikan protokol kesehatan, mendukung program vaksinasi. Saya sudah menerima vaksin. Alhamdulillah tidak ada gangguan apapun. Aman, dan beberapa orang juga sudah merasakan vaksin,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)