Alat Pembuatan Pot Sabut Kelapa Juara Pertama Lomba Inovasi TTG Tingkat Kabupaten

JUARA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Para juara lomba inovasi TTGĀ  tingkat kabupaten di Aula Mahaga Lewu Dinas PMD Kotim.

SAMPIT – Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat kabupaten yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah diketahui para juaranya.

Juara pertama diraih inovasi pembuatan pot berbahan dasar sabut kelapa, juara kedua inovasi proses pengolahan air dan juara ketiga inovasi alat potong ubi kayu. Tim penguji dari Fakultas Teknis Universitas Palangka Raya.

BACA JUGA:   Simpan Sabu di Saku Celana, Pemuda Ini Terancam Tinggal Dipenjara 15 Tahun

Kepala Dinas PMD Kotim Hawianan mengatakan, kegiatan ini merupakan tahap seleksi untuk mendapatkan para inovator di bidang teknologi tepat guna yang berkualitas dan berkelanjutan.

“Bagi yang juara akan dipromosikan nanti untuk mengikuti lomba inovasi teknologi tepat guna tingkat provinsi bahkan nasional,” ujarnya, Kamis 18 Maret 2021.

Hawianan menyebutkan, ada beberapa peserta yang terdaftar mengikuti kegiatan tersebut yakni, 8 perorangan, SMAN 2 Sampit 2 orang, SMAN 3 Sampit 1 orang, SMKN 1 Cempaga 2 orang, SMKN 2 Sampit 1 orang, SMKN 1 Cempaga Hulu dan Posyantek Kecamatan Telawang 1 orang.

BACA JUGA:   71 KPM Desa Babaung Terima BLT-DD Tahap II

Dia menambahkan, lomba inovasi TTG tingkat kabupaten sudah dua kali diselenggarakan Dinas PMD Kotim, diharapkan akan diagendakan setiap tahun. (ifin/beritasampit.co.id).