Ini Makna Isra Miraj bagi Budy Hermanto

IST/BERITA SAMPIT - Budy Hermanto

KASONGAN – Memperingati peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah, anggota DPRD Katingan Budy Hermanto berharap menjadi refleksi diri untuk bisa mendekatkan diri dengan Allah SWT. Kamis 18 Maret 2021.

Menurutnya, di tengah musibah yang melanda negara Indonesia juga menjadi pengiat agar bisa lebih mendekatkan diri kepada tuhan.

Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam karena pada peristiwa inilah turunnya perintah salat lima waktu.

“Semarak kegiatan ini untuk membangkitkan kecintaan kepada Rasullullah agar meningkatkan ketaqwaan serta memberi pemahaman, khususnya kepada anak-anak kita tentang pentingnya salat,” katanya.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Dirinya juga mengakui beberapa kali menerima undangan acara Isra miraj sehingga juga menjadi momen untuk bersilaturahmi.

“Selamat memperingati Isra Miraj semoga menjadikan kita selalu lebih dekat dengan Allah SWT,” singkatnya

Melalui peringatan Isra Miraj di tengah pandemi, kita dapat me­ngenang kembali perjalanan Nabi Muhammad SAW atas perintah Allah SWT. Baik perjalanan Isra Nabi Mu­hammad menempuh perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsho di Ye­russalem.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

Serta perjalanan Mi’rajnya Nabi Muhammad dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha, dimana di Sidratul Muntaha menjadi akhir perjalanan Nabi untuk menerima perintah Allah SWT yaitu perintah mendirikan sholat lima waktu.

“Semoga dengan peringatan Isra Mi-raj ini, ditengah merebaknya virus corona, kita semua selalu dikuatkan, sehingga wabah yang terjadi cepat berlalu. Untuk mencegah penyebaran virus ini tentu perlu tindakan sukarela dan par­tisipatif publik untuk bersama-sama mencegahnya,” tutupnya

(Kawit/beritasampit.co.id)