Maling Pecah Kaca Beraksi di Muara Teweh, Uang dalam Mobil Lenyap Dicuri

IST/BERITA SAMPIT - Mobil Korban Saat Dilakukan Olah TKP Oleh Aparat Kepolisian

MUARA TEWEH – Aksi pencurian terjadi di jalan Tumenggung Surapati tepatnya didepan kantor BRI Cabang Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut). Kamis, 18 Maret 2021.

Kejadian ini terjadi sekira pukul 09.20 WIB, tergolong sangat nekad. Pasalnya para pencuri tersebut melakukan pencurian milik bapak Asri (43) warga jalan H Koyem kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, pada pagi hari di tengah aktivitas warga dengan modus pecah kaca dan berhasil membawa lari uang korban.

Berdasarkan keterangan dari korban Asri, bahwa sekira pukul 09.00 WIB. Korban menukar uang pecahan Rp20.000 di Bank Mandiri di Jalan Tumenggung Surapati Muara Teweh sebanyak Rp 2 juta.

BACA JUGA:   Polisi Masih Kejar Mobil Pelaku Tabrak Lari Bocah, Satu Dirujuk ke Palangka Raya

Karena korban tidak membawa tas untuk menyimpan uang tersebut dimasukkan kedalam kantongan plastik berwarna hitam kemudian keluar dari Bank Mandiri dengan menentengnya menuju mobil.

Selanjutnya korban menuju ATM Bank BRI di jalan Tumenggung Surapati tepatnya di Kantor BRI Cabang Muara Teweh dengan menggunakan mobil Honda Brio Nopol KH 1704 TJ, yang berparkir sebelum pintu keluar dari Bank BRI Cabang Muara Teweh dan masuk ke ATM BRI untuk mengambil uang lagi dengan posisi mobil dalam keadaan terkunci.

Sekira pukul 09.20 WIB, saat keluar dari ATM BRI kaca mobil sudah dalam keadaan pecah, Kamis 18 Maret 2021. Dikatakan H Asri saat di lokasi, bahwa pelaku diduga berjumlah 2 (dua) orang yang melakukan pencurian.

BACA JUGA:   Dua Spesialis Curanmor di Sampit Dibekuk Polisi

Saat kejadian kondisi kaca pintu bagian depan sebelah kanan pecah kemudian pelaku mengambil uang yang diletakan didalam mobil dan langsung melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda 2 (dua) ke arah Bundaran Bupati Muara Teweh.

Akibat dari kejadian tersebut, ia telah mengalami kerugian sebesar Rp 2.000,000,- serta kaca pintu mobil bagian depan sebelah kanan pecah, dan kini kasus nya masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Barito Utara.

(SHP.beritasampitbarit.co.id)