Peremajaan Taksi Bandara Tjilik Riwut Secara Bertahap

WAWANCARA : HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Koperasi Perhubungan Republik Indonesia (KPRI) Multi Usaha Transportasi, Hadi Suwandoyo, diwawancara di halaman Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, Kamis 18 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Taksi Bandar Udara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan dilakukan peremajaan secara bertahap.

Ketua Koperasi Perhubungan Republik Indonesia (KPRI) Multi Usaha Transportasi, Hadi Suwandoyo, saat ditemui di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, Kamis 18 Maret 2021 mengatakan, dalam peremajaan taksi bandara itu tahun 2021 ini masih dalam proses.

Peremajaan 33 taksi bandara tersebut juga harus berdasarkan permintaan mereka. Kata Hadi, pihaknya tidak bisa membuat mereka melakukan peremajaan disaat pandemi seperti ini.

BACA JUGA:   Pengamat: Perdie M Yoseph Pilihan Tepat Calon Wagub Kalteng, Bagi Cagub dari Kotawaringin

“Untuk peremajaan mobil itu kalau yang sesuai kesepakatan mobilnya itu avanza warna hitam. Umur mobil avanza itu dari tahun 2018 ke atas, karena usia yang ditentukan oleh bandara itu maksimal 5 tahun,” ucapnya.

Selain itu, kemaren Rabu 17 Maret 2021 sekitar pukul 16.00 WIB, ada beberapa taksi bandara yang sudah di stikerisasi oleh bandara. Karena dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya menghormati aturan yang ditetapkan oleh angkasa pura.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

Hadi menjelaskan, untuk taksi bandara yang akan dilakukan peremajaan berjumlah 10 terlebih dahulu dari 33 taksi bandara tersebut. Oleh karena musim pandemi ini peremajaan itu akan dilakukan secara bertahap. (Hardi/beritasampit.co.id).