Dewan Kerap Terima Laporan ASN di Pelosok Sering Bolos Kerja

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi Nasdem, Maria Hetty, SE.

PURUK CAHU – Ketua Fraksi Partai Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Maria Hetty mengingatkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan sering bolos kerja. Pasalnya, DPRD kerap menerima laporan adanya oknum ASN yang jarang melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Mengingat mereka menjadi abdi negara dan masyarakat menjadi pelayan yang berdedikasi tinggi, cinta akan tugas dan tanggungjawabnya tanpa mengabai satu baik pun dari janji jabatan,” kata Maria, Jumat 19 Maret 2021.

BACA JUGA:   Realisasi Belanja APBD Mura Tahun 2021 Diharapkan Dapat Maksimal

Dia menegaskan, ASN yang sudah diambil sumpah janji jabatan sudah seharusnya mematuhi terhadap aturan, tanggungjawab yang harus dilaksanakan tanpa mengabaikan.

Disampaikannya pula, untuk siapapun yang ditugaskan pemerintah untuk mengabdi dan melaksanakan tugasnya sebagai ASN di pelosok hendaknya dilaksanakan secara bertanggungjawab.

“Kita sarankan juga pengawasan kepada pegawai ini sangat diperlukan, inspeksi dari pemerintah daerah harus dilakukan untuk mengecek keberadaan petugas itu sesuai dengan tempat penugasannya,” pintanya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Mura Minta Wilayah Zona Hijau Lakukan Sekolah Tatap Muka

Ditambahkan Maria agar pegawai yang ditempatkan harus memiliki etos kerja dan rasa bertanggungjawab. Apalagi mereka yang bekerja mendapatkan gaji dan tunjangan dari pemerintah sudah selayaknya berada ditempat saat pelaksanaan tugas dan pekerjaan tersebut. (Lulus/beritasampit.co.id).