Disdik Kotim Sosialisasi Ujian Nasional Diganti Ujian Sekolah

SOSIALISASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kepala Disdik Kotim saat membuka sosialisasi mengenai ujian sekolah di hadapan para kepala SMP bertempat di Ruang Pertemuan SMPN 9 Sampit.

SAMPIT – Menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mensosialisasikan teknis ujian tersebut. Kegiatan dipusatkan di ruang pertemuan SMPN 9 Sampit.

“Berdasarkan surat edaran Kemendikbud bahwa tahun pelajaran 2020/2021 untuk ujian nasional ditiadakan, yang ada hanya ujian sekolah,” ucap Kepala Disdik Kotim Suparmadi saat memberikan sambutan, Jumat 19 Maret 2021.

Sosialisasi itu dihadiri 4 Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP yakni, MKKS Mentaya Hagantang, MKKS Tjilik Riwut, MKKS Betang Raya dan MKKS Ki Hajar Dewantara.

BACA JUGA:   Bulog Sampit Jamin Selama Pandemi Stok Beras Aman Sampai 5 Bulan Kedepan

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Muhammad Irfansyah menjelaskan, ujian tahun pelajaran 2020/2021 ada perbedaan, sebelumnya ujian nasional sekarang tidak ada melainkan hanya ujian sekolah.

“Bedanya tidak hanya mengenai ditiadakannya ujian nasional dan diganti ujian sekolah bahkan, mengenai kelulusan juga diserahkan kepada sekolah penyelanggara ujian,” katanya di hadapan yang hadir.

BACA JUGA:   Pelatihan Pengembangan Desa Wisata, Pemdes Rawa Sari Tampilkan Kesenian Karawitan

Disamping itu, Irfan juga mengingatkan kepada seluruh kepala SMP untuk tetap memperhatikan bahwa kelas 7 dan 8 punya hak yang sama.

“Peserta didik kelas 7 dan 8 juga akan mengikuti ujian kenaikan kelas dan jangan sampai terlupakan karena mereka punya hak yang sama,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).