Jalin Silaturahmi, IMI Katingan Kumpulkan Club Motor

ANNAS/BERITASAMPIT - Suasana kegiatan Gathering Club Motor, di Now'Ella Caffe Kasongan, Jumat 19 Maret 2021 malam.

KASONGAN – Organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Katingan gelar kegiatan Gathering Club Motor, di Now’Ella Caffe Kasongan, Jumat 19 Maret 2021 malam.

Kegiatan dibuka langsung langsung Koordinator Wilayah (Korwil) IMI Katingan Dharmawan, tersebut dihadiri sebanyak enam Club Motor seperti Katingan Motor Club (KTMC), Samba Trail Club (STC), Katingan RX – King Club (KTRC), Kereng Pangi Trail Club (KERTAC), Kasongan Trail Club (KTC), dan F1-2R Katingan Club (FIKACU).

ANNAS/BERITASAMPIT – Suasana kegiatan Gathering Club Motor, di Now’Ella Caffe Kasongan, Jumat 19 Maret 2021 malam.

Selain itu turut Hadir juga dari Pemerintah Daerah melalui Lurah Kasongan Lama, Ketua KONI Katingan, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Katingan, Ketua PWI Katingan, perwakilan Dibudparpora Katingan serta tamu undangan yang hadir.

Korwil IMI Katingan, Dharmawan, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi, membangun keakrapan dan rasa kekeluargaan serta sosialisasi bagi club motor yang selalu eksis dibawa naungan IMI Katingan.

“Tujuannya adalah dalam rangka menyikapi pandemi covid-19 tentang regulasi pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi maupun olahraga hobby club-club motor IMI Katingan,” jelas Dharmawan.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

Dirinya berharap eksistensi dari club motor di Kabupaten Katingan bisa lebih baik, maju dan anggotanya bisa bertambah. Selain itu bisa eksis dalam mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi wabah covid-19 kepada masyarakat.

“Sampai saat ini club motor yang selalu eksis dibawah naungan IMI Katingan ada sebanyak enam club. Dan harapannya untuk club yang ada ini agar selalu berkembang dan ada penambahan club-club yang baru agar mereka lebih meramaikan lagi, baik itu di olahraga prestasi maupun hal-hal lainnya,” singkarnya.

Ditempat yang sama. Ketua KONI Katingan Suparto, menyambut baik kegiatan IMI Katingan. Menurutnya, karena kegiatan ini di kemas yang seyongyanya bahwa Gathering adalah itu dalam bentuk rekreasi dengan berbagai permainan yang dilakukan oleh perusahan-perusahaan dengan bertujuan wisata.

“Berhubungan di tengah wabah covid-19, IMI Katingan pada malam ini melaksanakan dengan sosialisasi bahaya narkoba, tentang lalu lintas. Bahkan harapan kami dari KONI, untuk club-club motor yang ada dibawah naungan IMI Katingan bisa berpartisipasi untuk membantu pemerintah dalam mengatasi dan menanggulangi wabah covid-19 di Katingan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

Sementara, Ketua Panita, Surya Melky, melaporkan dasar pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan surat keputusan Ketua Korwil IMI Katingan, tentang pelaksanaan Ghatering Club Motor IMI Katingan tanggal 2 Maret 2021.

Untuk narasumber kegiatan dari BNK Katingan yaitu terkait penyalahan obat-obatan terlarang, Kasatlantas Polres Katingan yaitu terkait aturan berlalu lintas di jalan raya maupun di event -event club motor dan perijinan pelaksanaan event di masa pandemi covid-19.

“Dan Ketua Pengprov IMI Kalteng, terkiat registrasi club-club dan regulasi event-event club baik prestasi maupun hobby dimasa pandemi covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 20 sampai 21 Maret 2021 bertempat di Now’Ella Cafe Kasongan,” singkatnya.

(Annas/beritasampit.co.id)