Kemenag Kalteng Serahkan Bantuan ke Baznas dan BWI

MENYERAHKAN : IST/BERITA SAMPIT - Kabid Bimbingan Masyarakat Islam Ardiansyah menyerahkan dana hibah kepada Baznas dan BWI Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu 17 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan operasional bagi Badan Amil Zakat (Baznas) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu 17 Maret 2021.

Penyerahan dilakukan oleh Kabid Bimbingan Masyarakat Islam Ardiansyah kepada Ketua Baznas Mustaim Khaitami dan Bendaraha BWI Kalteng Achmad Hairudin di ruang rapat Kanwil Kemenag Kalteng.

Dalam kesempatan itu Ardiansyah menjelaskan, bantuan operasional tersebut bersumber dari DIPA Bidang Bimas Islam tahun 2021, yang dimana tujuannya adalah untuk membantu pelaksanaan program Baznas dan BWI.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Sediakan 51 Posko Pantau Arus Mudik

“Dana hibah yang saya serahkan beberapa hari kemarin itu merupakan dukungan dari Kemenag untuk pelaksanaan program Baznas dalam rangka pemberdayaan zakat di Kalimantan Tengah,” ucapnya. Jumat 19 Maret 2021.

Dirinya menambahkan, peran Baznas dan BWI menjadi sangat penting agar tata kelola zakat dan wakaf di Kalteng berkontribusi sebesar-besarnya bagi kemaslahahatan umat. Diantaranya melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi di Parkiran Masjid Al Warits Palangka Raya, Pelaku Terekam CCTV

Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Bidang Bimas Islam Muhammad Marzuki, menjelaskan sinergitas antara Kemenag Kalteng, Baznas dan BWI menjadi bagian penting agar upaya pemberdayaan zakat dan wakaf bisa terus meningkat. Dia pun yakin dana tersebut dapat meningkatkan efektivitas pelaksanaan program kerja Baznas dan BWI Kalteng.

“Oleh karena dana tersebut berasal dari anggaran pemerintah, maka diperlukan pertanggungjawaban yang harus disusun oleh Baznas dan BWI,” ucapnya.

(rilis/Hardi/Beritasampit.co.id)