Ketua Komisi III DPRD Barsel Sebut Jumlah Tenaga Kesehatan Masih Kurang

Dedy/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Barsel, Zainal Khairudin.

BUNTOK- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Zainal Khairudin menyebutkan, pembangunan kesehatan merupakan tanggung jawab bersama termasuk mewujudkan masyarakat yang sehat juga tujuan utama dari pembangunan.

“Sehingga peran semua pihak, sangat diharapkan dalam mewujudkan pembangunan tersebut,”Kata Zainal Khairudin kepada beritasampit.co.id Jumat 19 Maret 2021.

Oleh karena itu lanjut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barsel ini, upaya untuk terwujudnya pembangunaN kesehatan tersebut harus dilandasi dengan nilai-nilai yang sejatinya dapat menjadi roh dalam proses penyelenggaraannya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Dalam pelaksanaan, pembangunan kesehatan yang dimaksud maka semua kalangan diharapkan lebih proaktif dan responsif terhadap persolan serta kebutuhan daerah,”jelasnya.

Menurutnya, dalam menjalankan program kesehatan tentunya membutuhkan banyak hal dalam menghadapi berbagai kendala di era globalisasi saat ini salah satunya jumlah tenaga kesehatan.

Yang dirasa, masih jauh dari kata untuk mencukupi kebutuhan namun walaupun demikian kita tetap optimis bilamana masyarakat juga turut berperan aktif dan mandiri dibidang kesehatan.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Sehingga, semua permasalahan kesehatan tersebut dapat teratasi dengan baik pula,”Ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Komisi III DPRD Barsel ini menambahkan, walapun jumlah tenaga kesehatan masih belum mencukupi sejauh ini semua permaslahan tersebut masih bisa teratasi dan tertangani.

“Yakni, dengan ditingkatkannya akan kemandirian masyarakat untuk bisa hidup sehat,”pungkasnya.

(Ded/beritasampit.co.id)