Generasi Milenial Kalteng Didorong Membaca Peluang di Medsos

MEMAPARKAN : Hardi/BERITA SAMPIT - Manager Komunikasi Publik Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja 2020 Agus Rahardjo saat memaparkan materi, Minggu 21 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Manager Komunikasi Publik Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja 2020, Agus Rahardjo mengajak kaum milenial mampu membaca peluang diera digital, terutama dalam pemanfaat media sosial. Menurutnya, media sosial kini menjadi salah satu sarana alternatif dalam dunia usaha.

Sehingga, tak jarang media sosial menjadi alat marketing yang handal dalam dunia usaha, peluang itu tentu harus dikelola dengan baik oleh para kaum milenial Kalteng.

“Karena media sosial (medsos) adalah paspor masa depan, sehingga tujuan dari membuat konten di medsos itu untuk membangun brand pribadi,” ucapnya saat memberikan materi di Forum Pemuda Kalimantan Tengah dikegiatan Kader Lewu Harati Angkatan I. Minggu, 21 Maret 2021.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

Agus juga mendorong kaum milenial Kalteng untuk mampu menguasai berbagai keterampilan dasar seperti take video, editing, fotografi, menulis, desain dan infografik. Sehingga dalam membuat media sosial itu tentukan target dan tujuan yang akan dicapai apakah buat tambah pengikut atau yang lainnya.

“Sehingga dalam membuat medsos itu harus jadi spesialis, bukan generalis, sehingga pastikan bidang apa yang ingin dicapai, seperti aktivis lingkungan, jago kuliner dan lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Rakordalev Digelar Untuk Mengetahui Ketercapaian Pembangunan Daerah

Ia juga mengapresiasi langkah Forum Pemuda Kalimantan Tengah dengan membuat pelatihan kader ini, dirinya juga berharap forum-forum ilmiah seperti ini juga dapat terus berlanjut dan menjadi wadah pengembangan anak-anak muda Kalteng.

(Hardi/Beritasampit.co.id)