Anggota DPRD Demokrat : Harati Jangan Mau Didikte

IM/BERITASAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Sihol Parningotan Lumban Gaol.

SAMPIT – Jajaran DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melalui Komisi I Sihol Parningotan Lumban Gaol mengingatkan Pemerintahan Halikinnor dan Irawati (Harati) agar jangan sampai berada di bawah bayang-bayang pemerintahan Supian Hadi dan Taufik Muqkri (Sahati).

“Pemerintahan sekarang, yaitu pemerintahan Harati jangan sampai terbayang-bayang pemerintahan sebelumnya, dan bisa menyukseskan 100 hari masa kerjanya dan tidak merasa terbawa dari gaya kepemimpinan Supian Hadi dan Taufik Muqkri,” kata Lumban Gaol, Senin 22 Maret 2021.

Lanjut Gaol mengatakan pasca 100 hari kerja, gaya kepemimpinan Sahati agar tidak ditiru oleh Halikinnor, Karena dirinya menilai selama 10 tahun pemerintahan Supian Hadi pembangunan hanya terpusat dibeberapa kegiatan multiyears saja.

BACA JUGA:   Kepala Kantor Imigrasi Sampit Lantik Dua Pejabat Baru

“Dan akhirnya pembangunan di sektor yang menyentuh langsung perekonimian kerakyatan tidak tersentuh dengan baik,” tandasnya.

Dicontohkan Gaol, disetiap daerah terpencil masih sering terjadinya konflik antara masyarakat kecil dengan pengusaha-pengusaha besar.

Sementara sesuai dengan UU Nomor 39 tahun 2014 sudah jelas dikatakan bahwa perkebunan memiliki kewajiban untuk mengalokasikan 20 persen lahan kemitraan dengan masyarakat sekitar.

Di bawah kepemimpinan pemerintahan Supian Hadi, tidak satupun perusahaan besar swasta (PBS) yang sudah mampu merealisasikan minimal 20 persen lahan plasma itu dengan baik.

Hal itulah yang menurutnya perlu pihaknya ingatkan untuk pemerintahan Harati untuk beberapa tahun ke depan hingga 2024, agar bisa menuntaskan pekerjaan-pekerjaan yang menyentuh langsung kepada ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA:   BKSDA Sampit Terima Laporan Buaya Muncul di Kolong Rumah Warga di Desa Jaya Karet

“Apabila Harati masih berkeinginan untuk di cintai masyarakat di pemilihan berikutnya, tentu saya sampaikan ini karena banyak masyarakat menyampaikan kepada saya agar Harati mampu bekerja tanpa tekanan dari pemerintahan sebelumnya,” jelasnya.

Mengingat saat ini situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan banyaknya anggaran yang harus dialokasikan untuk penanggulangannya, maka dengan itu pemerintahan Harati jangan sampai terpikirkan untuk melaksanakan pekerjaan multiyears di pemerintahan pertama Harati.

“Ini adalah bentuk kecintaan saya sebagai anggota Fraksi pendukung kemenangan Harat, agar apa yang menjadi harapan masyarakat melalui Fraksi Demokrat tersampaikan dengan baik ke pemerintah Harati saat ini,” demikiannya.

(im/beritasampit.co.id).