Legislator Ini Ajak Masyarakat jaga Kebersihan Lingkungan

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya, Johansyah S.E

PURUK CAHU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Johansyah menyampaikan, bahwa memasuki musim penghujan ini diharapkan kepada masyarakat untuk memelihara sanitasi lingkungan.

Termasuk, kata Johan untuk menghindari genangan air yang dapat menyebabkan tempat kuman penyakit bersarang. Hal itu, sebagai upaya menghindai masyarakat agar tidak mudah terserang penyakit.

“Biasanya musim hujan penyakit yang bisa menimpa seperti diare, typus, Demam Berdarah Dengue (DBD) dan ISPA (Inpeksi Saluran Pernapasan Akut),” ungkap Johansyah, Senin 21 Maret 2021.

BACA JUGA:   Pasca Pemilu, Polres Murung Raya Gelar Doa Lintas Agama

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, dengan berbagai pertimbangan tersebutlah, kiranya kepada masyarakat di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu untuk memelihara kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan terhadap air hujan karena cuaca panas dan dingin.

“Tentunya kami menghimbau kepada Pemda melalui Dinas Kesehatan untuk melakukan pemantauan kepada masyarakat terhadap dampak musim hujan yang mengakibatkan penurunan kesehatan,” tuturnya lagi.

BACA JUGA:   Perdie M. Yoseph Unggul Perolehan Suara Caleg DPD RI di Murung Raya

Disamping itu juga, terang legislator yang akrab disapa Johan, dalam menghadapi musim hujan ini Pemda harus melakukan antisipasi dengan pemetaan daerah yang rawan kena banjir.

“Seperti daerah yang lebih rendah di sepanjang sungai barito atau daerah pinggir sungai kecil yang rawan kena banjir bandang. Jika ada daerah yang sudah kena banjir harus dilakukan bantuan cepat terhadap daerah tersebut,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)