Personil Korem 102/Pjg Laksanakan Donor Plasma Konvalesen

DONOR : IST/BERITA SAMPIT - Personil Korem 102/Pjg Laksanakan Donor Plasma Konvalesen di RSUD Doris Silvanus

PALANGKA RAYA – Dalam rangka HUT ke-47 Korem 102/Pjg, Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 12.04.02 Palangka Raya selaku Kordinator Bakti Sosial melaksanakan Donor Plasma konvalesen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus, Senin 22 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut Dandenkesyah 12.04.02 Letkol Ckm Puji Anto menyampaikan, bahwa pelaksanaan Donor Plasma ini dalam rangka HUT ke 47 Korem 102/Pjg tahun 2021, untuk membantu sesama dan nanti hasilnya donor tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

BACA JUGA:   Jalan Rusak, Dewan Minta Jalan Buntok -Kalahien Diperhatikan

“Diharapkan dengan donor darah ini, dapat membantu masyarakat untuk sembuh dari covid-19. Sehingga dengan darah yang didonorkan oleh personil ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi pasien covid-19 yang sedang dalam masa pemulihan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dr.Devi Novianti menyampaikan, terima kasih atas kerjasamanya dengan Korem 102/Pjg atas pelaksanaan kegiatan donor plasma ini.

BACA JUGA:   Dibalik Sikap Tegasnya Kadishub Kota Palangka Raya, Ternyata?

Untuk donor plasma ini yang bisa di ambil yaitu yang sudah sembuh dari Covid -19 dan nanti hasilnya akan diperuntukkan bagi penderita Covid -19 sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan pasien covid-19 yang sedang dirawat.

Perlu diketahui Donor Plasma konvalesen merupakan plasma darah yang diambil, dari pasien Covid- 19 yang telah sembuh, dan kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)