Tabrakan Motor di Hampalit, Satu Orang Meninggal Dunia

IST/BERITASAMPIT - Kondisi para korban setelah terjadi kecelakaan di di jalan pembangunan Km 1,5 arah Kasongan-Baun Bango, Desa Hampalit.

KASONGAN – Kecalakan maut yang merenggut satu nyawa kembali terjadi dengan melibatkan dua buah pengendara motor di jalan pembangunan Km 1,5 arah Kasongan-Baun Bango, Desa Hampalit, kecamatan Katingan hilir, Kabupaten Katingan, pada Minggu 21 Maret 2021, sekira pukul 21.00 Wib.

Akibat kejadian tersebut, Habib warga pembangunan Km.5, Desa Hampalit yang saat mengendari motor jenis Honda Win meninggal dunia ditempat kejadian. Sedangkan, Gendi Irawan (17), seorang pengendaran motor Honda Supra warna Hitam, mengalami luka berat.

Kejadian ini dibenarkan Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kasatlantas Polres Katingan Kasat Lantas AKP Christian Maruli Tua Siregar, dijelaskan kejadian tersebut ketika sepeda motor honda supra yang dikendarai oleh Gendi Irawan, melaju dijalur sebelah kiri dari arah pasar Desa Hampalit menuju arah Baun Bango.

BACA JUGA:   Tas Berisi Uang Rp50 Juta Dicuri Seorang Wanita Saat Korban Sedang Salat Subuh di Masjid

Saat melintas di tempat kejadian tiba – tiba dari arah berlawanan melaju satu unit sepeda motor Honda Win dikendarai oleh Habib, melaju dari arah Baun Bango menuju pasar Desa Hampalit.

Kemudian, diduga salah satu pengendara tidak dapat mengendalikan sepeda motornya dan karena jarak yang sudah dekat, sehingga terjadilah tabrakan yang mengakibatkan kedua pengendara terjatuh.

BACA JUGA:   Bantu Masyarakat Katingan, Pemprov Kalteng Adakan Pasar Murah

“Akibat kejadian tersebut, (Gendi Irawan) mengalami luka – luka. Sedangkan (Habib) meninggal dunia ditempat dan dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan. Untuk kendaraan sepeda motor Honda Win warna hitam tanpa TNBK mengalami kerusakan dibagian depan, pelang ban depan rusak. Dan satu unit sepeda motor honda supra warna hitam TNBK mengalami kerusakan bagian depan. kondisi jalan baik, beraspal rata, jalan lurus, rambu-rambu tidak ada, garis marka ada garis lurus,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)