Asik Ngelem, 4 Pemuda Diamankan Polisi

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat menggiring pemuda ngelem, Senin 22 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Personel Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantam Tengah kembali melaksanakan patroli sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif saat pandemi Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya, Senin 22 Maret 2021.

Dalam kegiatan patroli tersebut personil Ditsamapta mendapat laporan dari masyarakat sekitar kawasan jalan Hiu Putih Induk Adanya empat pemuda yang sedang ngelem dan sering meresahkan Warga sekitar kawasan tersebut.

Empat pemuda tersebut berinisial YB (16), ZI (16) AA (18), MR (19) mereka diamankan beserta barang bukti berupa plastik lem dan juga kaleng lem saat didatangi pemuda tersebut seperti sudah mabuk berat

BACA JUGA:   Makna Natal Bagi Umat Kristiani

Keempat pemuda ini kemudian digiring ke kantor Ditsamapta Polda Kalteng Jalan Tjilil Riwut Km 6, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Untuk sementara, para pelaku dan barang bukti akan kami bawa ke kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kemudian kepada para pelaku kami mintai surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatannya lagi,” ucapnya Wadirsamapta Polda Kalteng AKBP Timbul Rein K Siregar.

Selain itu Timbul Rein K Siregar menegaskan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan tindakan kriminalitas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Faktor Alam Diduga Penyebab Ambruknya SDN 14 Palangka Raya

“Sehingga dalam hal ini kami mengimbau agar masyarakat mematuhi peraturan pemerintah dengan selalu memakai masker, tetap dirumah, selalu mencuci tangan dan hindari tempat keramaian. Kami juga berharap situasi tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Dirinya menambahkan Ditsamapta Polda Kalteng akan terus melakukan patroli rutin, terlebih pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, dimana pihak kepolisian menjadi ujung tombak terciptanya situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat.

(Hardi/Beritasampit.co.id)