Bupati Katingan Minta Pramuka Jadi Pelopor Taat Prokotol Covid-19

ANNAS/BERITASAMPIT - Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Katingan Sakariyas, saat melantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Katingan, di halaman kantor Bupati Katingan, Selasa 23 Maret 2021.

KASONGAN – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Katingan Sakariyas, melaksanakan kegiatan pelantikan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Katingan masa bakti 2020-2025, dihalaman kantor Bupati Katingan, pada Selasa 23 Maret 2021.

Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Katingan masa bakti 2020-2025 ini diketua oleh Sunardi N.T Litang, yang juga Wakil Bupati Katingan, serta pengurus kakak-kakak pembina dari setiap bidang di kepengurusan pramuka Katingan dilantik. Turut hadir juga sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah Katingan, serta tamu undangan yang hadir.

Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Katingan, Sakariyas, mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini dirinya berharap untuk selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap kondisi yang terjadi di daerah Katingan khususnya, maupun daerah-daerah lain umumnya terutama masalah penyebaran Pandemi Covid-19 yang saat ini dihadapi.

“Saya harapkan kepada gerakan pramuka Katingan untuk bisa berperan aktif turut membantu mensosialisasikan kepada warga masyarakat kita, agar mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Katingan Lakukan Operasi Keselamatan

Selain itu diharapkan juga agar gerakan pramuka Katingan untuk dapat meningkatkan potensi Kwartir Cabang seperti sumber daya manusia, materi pendidikan, sistem pembinaan dan manajemen organisasi. Sehingga gerakan pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda, karena secara nyata mampu mencetak kaum muda cinta tanah air, berpendidikan, berwatak, berkarakter dan berbudi pekerti luhur serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Katingan masa bakti 2015-2020, yang telah bekerja keras membina, melatih san mengembangkan gerakan pramuka. Semoga pengabdian, keikhlasan dan kerja keras sehingga menjadi amal baktinya dalam pengabdian kepada Bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Katingan Sunardi N.T Litang, menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat bertugas dan berbakti pada kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Katingan periode yang baru masa bakti 2020-2025.

BACA JUGA:   Polres Katingan Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Telabang

“Sebelumnya kita sudah mendengarkan apa yang disampikan kak Mabicab Kalimantan Tengah dalam sambutannya, bahwa gerakan pramuka adalah sebuah wadah pembentukan karakter generasi muda. Hal ini sangatlah penting kaitannya dengan campur tangan para pembina, pelatih dan para pengerak-pengerak yang bernaung dibawah pandu kepramukaan, bahwa tidak luput pula dukungan pihak lembaga dan instansi terkait,” jelas Sunardi.

Lanjutnya, di tengah-tengah wabah covid-19 ini, peranan para andalan dan pengurus diharapkan dalam mendukung pemerintah dalam menghentikan penyebaran covid-19 dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan disiplin protokol kesehatan.

“Selain itu Andalan dan Pengurus diharapkan terus menerus dan bersama-sama mengibarkan panji-panji gerakan pramuka yang kita tuangkan dalam bakti dan pengabdian kita di satu wadah yaitu Kwarcab Cabang Gerakan Pramuka, walaupun dengan kondisi dan situasi sekarang ini,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)