Ibadah Aman Selama Covid-19, Bupati : Ingat 5 M

Bupati Sukamara Windu Subagio

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.

“Meski sudah dilakukan vaksinasi Covid-19, tetap kita harus patuhi protokol kesehatan,” kata Windu Subagio, Selasa 23 Maret 2021.

Windu Subagio juga mengimbau agar masyarakat khususnya umat muslim tetap menjaga imunitas tubuh agar dapat melaksanakan ibadah dengan baik pasalnya tidak lama lagi bulan suci Ramadan akan tiba.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara Apresiasi Deklarasi Janji Kinerja Lapas Sukamara dan Pangkalan Bun

“Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, saya berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, sehingga dalam menjalankan ibadah stamina tubuh tetap terjaga dan sekali lagi jangan abaikan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Bupati menerangkan jika saat ini satgas Covid-19 tengah fokus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan 3 M yang saat ini berubah menjadi 5 M, 3 T dan 1 V.

BACA JUGA:   Gelaran Pasar Rakyat Wisata Kuliner Bentuk Kreatifitas Anak Muda

5 M adalah Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas. Kemudian 3 T testing, trakcing, dan treatment. Sedangkan 1 V adalah vaksinasi.

Selanjutnya, saat ini obat paling ampuh melawan virus Corona atau Covid-19 adalah dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu 3 M yang saat ini diubah menjadi 5 M.

“Jadi obat yang paling ampuh adalah dengan menerapkan 5M atau protokol kesehatan,” tukas Windu.

(enn/beritasampit.co.id)