Jawaban Kegelisahan Pelaku UMKM Masa Pandemi Ternyata di Klinik Bisnis

IST/BERITA SAMPIT - Para Sobat UMKM saat mengikuti bimbingan kelas Klinik Bisnis secara virtual, Rabu 24 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Pandemi Covid-19 secara tidak langsung menimbulkan hambatan dalam penyelenggaraan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Sebagai rangkaian membentengi sobat UMKM menghadapi tantangan pasca pandemi Covid-19, Yayasan Abdul Rasyid Foundation melalui Platform Klinik Bisnis kembali menyelenggarakan bimbingan Kelas Klinik Bisnis secara virtual, Rabu 24 Maret 2021.

CEO Klinik Bisnis Monica Putri Rasyid menyebutkan, hadirnya kelas Klinik Bisnis diharapkan mampu menciptakan sobat UMKM yang tangguh dan mandiri dalam menjalankan usahanya.

BACA JUGA:   Tiga Kecamatan di Kobar Terima Berkah dari Pemprov Kalteng

“Kita tidak pernah tahu, bagaimana persoalan lain yang hadir di kemudian hari, maka kita harus mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini,” ucapnya.

Dirinya menyampaikan harapan agar kelas Klinik Bisnis mampu menjawab kegelisahan UMKM terhadap persoalan yang mereka alami, khususnya ditengah pandemi.

“Dalam kelas ini, ada mentor yang professional di bidangnya, yaitu Founder dari PAPA Group Bintang Priyambodo, sehingga saya berharap sobat UMKM yang mengikuti dapat mengambil pembelajaran dan mengaplikasikannya dengan baik,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Berikut Nama Caleg dari Dapil II yang Berpeluang Duduk di Kursi DPRD Palangka Raya

Dalam kesempatan itu Bintang Priyambodo juga menjelaskan berbagai rangkaian tahapan yang diperlukan dalam memulai usaha, termasuk pentingnya melihat peluang yang ada. Serta menjelaskan tips dan trik bagi pengusaha agar mampu membaca peluang yang ada pada masa pandemi. (Hardi/beritasampit.co.id).