Kades dan Perangkat Desa di Kecamatan Cempaga Diberi Vaksin Bio Farma Perdana

SUNTIK VAKSIN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kades Jemaras saat disuntik vaksin bio farma di Aula Kecamatan Cempaga, Kotim, Kalteng.

 

SAMPIT – Kepala desa dan perangkat desa yang tersebar di Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di vaksin Bio Farma. Pemberian vaksin dipusatkan di Aula kecamatan setempat.

“Yang di vaksin adalah seluruh kades dan enam perangkat masing-masing desa, ini vaksin perdana khusus kades dan perangkat desa,” ucap Kades Jemaras Moju Betti Suheru kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Rabu 24 Maret 2021.

BACA JUGA:   Pikap Seruduk Truk yang Isi BBM, Pengemudi Mengaku Sedang Bersihkan Embun di Kaca Kabin

Menurutnya, pemberian vaksin Bio Farma ini salah satu tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah desa masing-masing.

“Kades maupun perangkat desa sebagai pelayan masyarakat di desa sehingga bisa saja terinfeksi covid-19, tentunya setelah di vaksin tidak secara langsung akan memutus penyebaran covid-19,” ujar Suheru.

Suntik vaksin Bio Farma perdana bagi kades dan perangkat desa berjalan sukses dan lancar. Meskipun, ada beberapa perangkat desa yang ditunda karena tensi darah tinggi.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

“Ini pemberian vaksin perdana dan akan dilanjutkan 14 hari kedepannya atau sekitar 7 April 2021,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)