Kalteng Kekurangan Nakes Vaksinasi Covid-19, Ini Respon Dewan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah bidang kesejahteraan rakyat Hj. Siti Nafsiah.

PALANGKA RAYA –  Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bidang kesejahteraan rakyat Hj. Siti Nafsiah meminta kepada pemerintah agar dapat menambah jumlah tenaga kesehatan, khususnya yang bertugas vaksinasi.

“Berdasarkan informasi memang kita ini kekurangan tenaga vaksinasi. Akan tetapi berapa jumlahnya kita sampai saat ini belum mengetahui secara rinci, yang pasti saat ini kita memerlukan adanya penambahan dari Nakes,” terang Hj. Siti Nafsiah, Rabu 24 Maret 2021.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

Lebih lanjut Legislator dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) ini menjelaskan bahwa, memang dinas terkait sudah mengatur sejumlah prosedur terkait jadwal vaksinasi tersebut.

“Hanya saja saya menilai, para tenaga vaksinasi ini juga perlu diberikan waktu untuk beristirahat, karena untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, para vaksinasi harus dalam keadaan sehat,” tuturnya.

Sehingga nantinya, tambah dia, untuk masyarakat khususnya kepada para lansia yang masih bertanya-tanya kapan jadwalnya untuk dilakukan vaksinasi, Siti memohon untuk bersabar dan memahami kondisi yang dihadapi saat ini.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

“Yang jelas semuanya pasti akan dilakukan vaksinasi,” kata Siti Nafsiah. (M.Slh/beritasampit.co.id).