Pedagang Pasar Besar Palangka Raya Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

WAWANCARA : M.SLH/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo saat diwawancara awak media saat menghadiri launching PPKM skala mikro tingkat Kota Palangka Raya di Kelurahan Bukit Tunggal, Rabu 24 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Pedagang pasar besar jalan Ahmad Yani Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya cukup antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19. Dalam sehari pedagang disuntik vaksin mecapai 80 orang.

Hal tersebut juga diakui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Andjar Hari Purnomo.

“Nah kalau memang di pasar Kahayan itu kami terus melakukan pendekatan atau sosialisasi itu dilakukan Puskesmas Bukit Hindu sebagai pemandu wilayah pasar Kahayan itu,” tutur Andjar Hari Purnomo kepada awak media, Rabu, 24 Maret 2021.

Namun pihaknya akan tetap melakukan vaksinasi di tempat tersebut. Namun sejauh mana tingkat sosialisasi tenaga kesehatan di pasar Kahayan, Dinkes belum mengetahui pasti.

“Tapi nanti akan dilakukan skala bertahap kebanyakan masyarakat juga mempunyai alasan terkait tidak menyuntik vaksin, rata-rata mereka beralasan bahwa kekhawatiran nya terkait efek dari suntik vaksin itu karena mereka hanya mendapatkan informasi yang tidak benar saja,” tutur Andjar.

Dia menambahkan bahwa, terkait informasi yang tidak jelas itulah yang membuat pihaknya melalui Puskesmas Bukit Hindu untuk terus meningkatkan sosialisasi penyuntikan vaksin.

 “Tapi kami terus menyampaikan bahwa memang sudah jelas vaksinasi seluruh Indonesia tidak ada efek samping yang pernah terjadi selama penyuntikan vaksinasi ini dilaksanakan,” ungkap. (M.Slh/beritasampit.co.id).