PT. Alkamila Kini Menempati Kantor Baru, Bulan Ramadan Siap Berangkatkan Jemaah Umroh

MAN/BERITA SAMPIT - Keluarga besar PT. Alkamila, foto bersama usai acara berdoa menempati Kantor Baru.

PANGKALAN BUN – PT. Alkamila Travel & Tour Biro Perjalanan Umroh – Haji dan Wisata Dunia, kini menempati kantor baru beralamat di jalan Iskandar Samping Markas Kompi Pangkalan Bun.

Acara selamatan penempatan kantor baru ini digelar dengan membaca doa Sholawatan secara sederhana, dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain dihadiri para alumni yang telah menunaikan ibadah umroh juga dihadiri undangan lainnya.

“Alhamdullilah, pembangunan gedung PT. Alkamila yang memiliki dua ruangan besar dan beberapa kamar telah selesai dan siap dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan bagi para calon Jemaah yang akan menunaikan umrah ke tanah suci Mekah dan Madinah,” kata H. Mukid Fathurrahman usai acara.

Kata H. Mukid, bahwa pihaknya pada bulan ramadan siap berangkatkan sebanyak 2 bus jemaah. “Tinggal menunggu keputusan dari Mekah, kapan jadwal harinya. Mohon doa restunya saja karena informasi yang baikpun Insya Allah tahun ini 2021 untuk menunaikan Ibadah Haji sudah bisa dilaksanakan,“ ujarnya.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Menurut dia, melaksanakan ibadah Umroh masa pandemi Covid-19 banyak sekali hikmahnya yang membuat para Jemaah lebih banyak mendapat keberuntungan. Karena saat melakukan Rukun Umroh, jemaahnya tidak sampai banyak berdesak-desakan.

“Bahkan disaat kita keliling Ka’bah yang biasanya berdesak-desakan sekarang disaat pandemi semuanya diatur dengan tertib yang penuh dengan disiplin kesehatan. Kemudian di hotel, jamuan makannya luar bisa, para Jemaah dimanjakan dengan pelayanan khusus makanan buah-buahan disediakan di kamar hotel. Pokonya menunaikan umroh disaat pandemi pelayanannya semakin ditingkatkan,” ungkap H. Mukid.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

Diakui H. Mukid dia bersama keluarganya membangun perusahaan PT. Alkamila pengelola Biro Perjalanan Umroh-Haji dan Wisata Dunia, dirintisnya sejak dini, disaat Mukid Fathurrahman usai Lulus Kuliah di Saudi Arabia (Mekkah).

Maka disaat membuka biro perjalanan Umroh dan Haji itulah H. Mukid langsung bisa menguasai zazirah wilayah Mekkah dan Madinah. “Alhamdullilah, berkat pengalaman saat kuliah, sekarang banyak calon jemaah umroh yang mempercayai PT. Alkamila sebagai agennya. Dan tidak tersasa, sudah sekitar 2000-an saya memberangkat Jemaah umroh dan haji dari Pangkalan Bun, Lamandau, Sukamara, Seruyan, Sampit, serta beberapa kabupaten lainnya di Kalteng,” pungkas H.Mukid Fathurrahman. (Man/beritasampit.co.id).