Wakil Presiden Akan Berkunjung Ke Kalteng, Ini Agendanya

RAKOR : IST/BERITA SAMPIT - Pemerintah Provinsi Kalteng saat melaksanakan rakor persiapan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Maruf Amin ke Provinsi Kalteng secara virtual, di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 24 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Wakil Presiden K.H. Maruf Amin dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Dia akan meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh, di Kabupaten Barito Utara, dan cek langsung proses vaksinasi Covid-19, pada tanggal 30 Maret 2021 mendatang.

Menyambut kedatangan Wakil Presiden Gubernur Kalteng Sugianto Sabran diwakili Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan kunjungan kerja ini secara virtual, di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 24 Maret 2021.

Rapat tersebut dipimpin langsung Kepala Biro Protokol Sekretariat Wapres Sapto Harjon. Masing-masing perwakilan dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Forkopimda memberikan masukan, terkait persiapan yang dilakukan dalam rangka menyambut kunjungan kerja Wakil Presiden di Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Bubarkan Aksi Tawuran, Ditsamapta Polda Kalteng Amankan Puluhan Remaja

Dalam kesempatan itu, Fahrizal Fitri mengutarakan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng termasuk Pemerintah Kabupaten, siap mendukung rencana kunjungan kerja Wakil Presiden di Provinsi Kalteng. Selain itu dirinya menyarankan untuk pelaksanaan Ishoma jika disetujui akan dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara.

Sementara itu, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyatakan, Korem serta stakeholder terkait sudah siap melakukan pengamanan menyambut kedatangan Wakil Presiden di Provinsi Kalteng. Dia memastikan tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam penyambutan RI 2 tersebut.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Jainal Abidin melaporkan bahwa posisi Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh berada 14 Km di luar Kota Muara Teweh.

“14 Km akses jalan sangat bagus. Kurang lebih 20 menit paling lama kita sampai dari Muara Teweh,” ucapnya.

Jainal Abidin juga menyampaikan terkait pelaksanan vaksinasi di Kabupaten Barito Utara, Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah menyiapkan peserta vaksinasi. (Hardi/beritasampit.co.id)