Jenderal Cantik Tinjau Langsung Tambak Udang Vaname Sukamara

TAMBAK UDANG : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio (tengah) saat mendampingi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi (kiri) meninjau lokasi tambak udang vaname.

SUKAMARA – Dalam kunjungan kerja Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi ke Sukamara pada Kamis 25 Maret 2021 tidak hanya melakukan peninjauan pelayanan publik di Polres Sukamara, namun juga beberapa program unggulan pemerintah Kabupaten Sukamara tak luput dari perhatian Jendral Cantik ini.

Salah satunya adalah budidaya tambak udang Vaname yang merupakan program andalan Pemerintah Kabupaten Sukamara dalam bidang perikanan.

Lokasi tambak udang vaname yang berada di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pantai Lunci itu mampu menjadi penggerak perekonomian masyarakat setempat.

“Tambak udang Vaname merupakan contoh yang di buat oleh Dinas Perikanan yang bekerjasama oleh pihak ketiga dari Jakarta, agar warga masyarakat desa ataupun warga masyarakat Sukamara yang tinggal di pesisir pantai dapat mencontoh budidaya udang vaname,” kata Bupati Sukamara Windu Subagio saat mendampingi Wakapolda Kalteng melihat tambak udang vaname.

Windu Subagio menjelaskan untuk tambak percontohan di Kecamatan Pantai Lunci ada dua kolam yang masing-masing miliki kapasitas bibit 200 ekor permeter persegi.

“Untuk usia panen ukuran udang bisa 50-60 cm dengan umur 70 hari sudah dapat dipanen,” ucap Windu Subagio.

“Dalam waktu dekat ini juga akan segera panen, panen dapat dilaksanakan mengingat waktu usia pembibitan yang telah memasuki usia panen,” tambahnya.

Usai meninjau lokasi tambak udang vaname, rombongan Wakapolda Kalteng melanjutkan kunjungan ke Peternakan Sapi Sukamara Ranch yang merupakan salah satu program nasional food estate. (enn/beritasampit.co.id).