Awal April, Ujian Sekolah di Kotim

DISTRIBUSI SOAL : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Korwil Disdik Kecamatan Cempaga saat mengambil paket soal ujian sekolah sebelum didistribusikan ke sekolah penyelenggara ujian sekolah.

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin timur (Kotim), provinsi kalimantan Tengah (Kalteng), mencatat ada 396 jenjang SD/MI menyatakan siap menyelenggarakan ujian sekolah.

“Sesuai kalender pendidikan nasional, jadwal pelaksanaan ujian sekolah dimulai 5 sampai 10 April 2021, sekolah yang siap menyelenggarakan ujian tersebut ada 396 jenjang SD/MI, dan jumlah peserta 9.159 murid,” ucap Kepala Disdik Kotim Suparmadi melalui Kepala Seksi Kurikulum dan Pembinaan SD Edie Sucipto disela-sela pendistribusian, Jumat 26 Maret 2021.

BACA JUGA:   Jasad Bayi yang Baru Dilahirkan Mengapung di Kawasan Pelabuhan Sungai Mentaya Sampit

Edie menyebutkan, ada 5 mata pelajaran yang akan diujikan terutama yang dibuat oleh Disdik Kotim yakni, Matematika, IPA, IPS, PKN dan Bahasa Indonesia.

“Mengenai paket soal ujian sudah didistribusikan melalui korwil disdik kecamatan masing-masing, pihak penyelenggara ujian bisa berkoordinasi dengan korwil atau KKKS untuk pengamanan soal nantinya,” ujar Edie.

Dia menambahkan, sistem penyelenggaran ujian sekolah rata-rata menggunakan tatap muka. Alasannya, kata Edie, untuk murid kelas 1-5 diliburkan sehingga kelas 6 bisa menggunakan ruang kelas lainnya untuk ujian sekolah.

BACA JUGA:   Silaturahmi Keluarga Besar Disdik Kotim Digelar Memperkuat Tali Persaudaraan

(ifin/beritasampit.co.id)