Disdik Kotim Distribusikan 5 Mata Pelajaran Paket Soal Ujian Sekolah

DISTRIBUSI SOAL : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kabid Pembinaan SD, Kasi Kurikulum dan Pembinaan SD, dan Korwil Disdik Kecamatan Pulau Hanaut berfoto sebelum paket soal ujian sekolah diserahkan.

 

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin timur (Kotim), provinsi kalimantan Tengah (Kalteng), telah mendistribusikan paket soal ujian sekolah jenjang SD/MI. Pendistribusian dipusatkan di Aula Disdik kabupaten setempat.

“Paket soal ujian sekolah sudah didistribusikan dan dibawa langsung oleh koordinator wilayah (korwil) Disdik kecamatan masing-masing,” ujar Kepala Disdik Kotim Suparmadi melalui Kepala Seksi Kurikulum dan Pembinaan SD Edie Sucipto disela-sela pendistribusian, Jumat 26 Maret 2021.

Penyimpanan paket soal tersebut, lanjutnya, diserahkan kepada masing-masing Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) jenjang SD/MI yang ada di kecamatan.

“Mengenai penyimpanan paket soal ujian silakan disepakati bersama, apakah disimpan sementara di kantor korwil, kecamatan, kantor desa, disarankan ada juga koordinasi dengan pihak keamanan wilayah setempat,” kata Edie.

Dia menjelaskan, paket soal ujian sekolah itu disusun oleh tim guru perwakilan dari 17 kecamatan yang tersebar di Kotim. Tim itupun, tambah Edie, ditunjuk langsung Disdik Kotim.

“Jadwal pelaksanaan ujian sekolah sesuai kalender pendidikan mulai 5 sampai 10 April 2021, ada 5 mata pelajaran yang diujikan khusus di bawah naungan Disdik Kotim yakni, matematika, IPA, IPS, bahasa indonesia dan PKN,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)